Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home masjid detail berita

Arab Saudi: Jatah Jamaah Umrah Selama Ramadhan Hanya Satu Kali

Suandri Ansah Ahad, 26 Maret 2023 - 15:00 WIB
Arab Saudi: Jatah Jamaah Umrah Selama Ramadhan Hanya Satu Kali
Ibadah umrah saat Ramadhan hanya dibolehkan satu kali saja. Foto: Twitter/Haramain Info.
LANGIT7.ID, - Mekkah - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengimbau jamaah haji untuk menunaikan umrah hanya sekali selama Ramadan 2023/1444 H. Imbauan ini sebagai cara untuk memberi ruang bagi jamaah lain yang baru pertama kali menunaikan ibadah umrah.

Kementerian Haji dan Umrah juga menegaskan jamaah harus mengantongi izin dari Nusuk untuk dapat menunaikan umrah. Tanpa izin, mereka tidak akan bisa masuk ke area mataf.

Baca juga: Full Booked, Slot Umrah di 13 Hari Pertama Ramadhan 2023

Ada sejumlah ketentuan yang diterapkan bagi jamaah umrah saat Ramadhan. Di antaranya, jamaah tidak dapat mengubah tanggal umrah. Bila harus mengubah, jamaah wajib menghapus janji di aplikasi Nusuk dan mengambil tanggal baru yang diinginkan.

Sebelumnya Islamic Information melaporkan bahwa pemesanan umrah untuk 13 hari pertama Ramadhan 1444 H sudah habis dipesan.

Menurut surat kabar lokal, Saudi Okaz, peningkatan pemesanan umrah di bulan Ramadan banyak dilakukan calon jamaah umrah via Nusuk.

Baca juga: Jamaah Umrah Bulan Ramadhan Wajib Ajukan Izin Lewat Aplikasi Nusuk

Surat kabar yang sama menambahkan, peningkatan permintaan umrah juga terlihat pada enam hari lainnya di bulan suci.

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan