Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 14 Juli 2024
home sports detail berita

Djokovic Atau Alcaraz Yang Bakal Juara Wimbledon?

tim langit 7 Rabu, 05 Juli 2023 - 16:31 WIB
Djokovic Atau Alcaraz Yang Bakal Juara Wimbledon?
Foto: istimewa
JAKARTA-LANGIT7.ID, Siapa yang bakal menjadi juara event Grand Slam Wimbledon? Dunia tennis opininya hampir sepakat tertuju kepada tiga player; Djokovic, Alcaraz dan Medvedev. Dalam survei yang dilakukan Universaltennis, prediksinya tertuju kepada tiga petenis papan atas tersebut. Djokovic memperoleh suara 18 persen, Alcaraz 15 persen dan Medvedev 15 persen. Tiga petenis papan atas ini yang sekarang sedang sengit bersaing ketat dalam perebutan mahkota piala Grand Slam. Ketiga player ini memiliki kelebihan masing masing. Djokovic memiliki jenis pukulan yang komplit dan kemampuan defens yang kokoh, Alcaraz memiliki skill spin dengan speed yang tinggi serta usia yang masih belia sehingga footworknya menjadi super lincah, serta didukung skil dropshot yang perfect.Jurus dropshot Alcaraz inilah yang paling ditakuti seluruh rivalnya.

Sementara Medvedev memiliki keunggulan defens dan keuletan yang luar biasa. Gaya permainan pemain asal Rusia inilah yang sering mempercepat lawan lawannya kehabisan energi saat bertemu di lapangan. Namun ketika berbicara historis, Djokovic memiliki peluang lebih besar ketimbang dua rival terberatnya. Mengapa? Dalam pertemuan terakhir di babak semifinal perebutan piala grandslam di Rolland Garos, Alcaraz tidak sanggup mengimbangi permainan Djokovic yang telah mengerahkan seluruh jurusnya. Sementara Alcaraz yang mengandalkan speed dan power masih sanggup diimbangi dengan energi besar Djokovic, sehingga dalam duel seru tersebut, pemain berusia 20 tahun asal spanyol ini harus merasakan cedera kaki, sehingga. Mengganggu permainannya. Meskipun permainan tetap berlangsung empat set, tetapi public sudah tidak antusias menyaksikan pertandingan yang sudah tidak berimbang.

Seharusnya Alcaraz dalam permainan di Rolland Garos sangat diuntungkan karena Rolland Garos yang digelar di lapangan tanah liat ini menjadi kesukaan petenis petenis spanyol. Biasanya Rafael Nadal yang memanfaatkan event grand slam ini, namun karena petenis kidal yang mengoleksi 14 grandsalm di Rolland Garros ini, sedang mengalami cedera akhirnya tidak joint dalam event besar ini. Publik berharap Alcaraz bisa menjadi pengganti Nadal, namun ketika bertemu Djokovic, petenis muda ini masih kesulitan menaklukkan kehebatan petenis asal Serbia tersebut.



Bagaimana dengan Medvedev, dalam 14 kali pertemuannya, Djokovik masih memimpin dengan perbandingan 9-5. Terakhir pertemuannya di semifinal Dubai Master Medvedev berhasil menyingkirkan Djokovic. Namun di pertandingan sebelumnya masih di 2023 yang berlangsung di semifinal Adelaide Australia, Djokovic juga menyingkirkan Medvedev. Pertarungan kedua pemain yang sangat seru saat final Australia Open 2021, di mana Djokovic berhasil melumpuhkan Medvedev dengan score 6-4, 6-4, 6-4. Dalam pertarungan di Australia Open ini, Medvedev benar benar dibuat seperti bebek lumpuh, karena ketajaman permainan baseline Djokovic yang membuat Medvedev kesulitan mengantisipasi dengan baik, sampai sampai dalam perseteruan di grand slam ini, Medvedev harus membanting raket sampe patah.

Dengan historical ini, kalkulasi siapa yang mendekati berpotensi juara Wimbledon, tentunya nama petenis legend, Djokovic yang memiliki peluang besar. Meskipun dalam event ini, banyak pemain pemain muda juga memiliki motivasi besar untuk berebut tropy gland slam. Ada Janick Sinner, Casper Ruud, Hulger Rune, Rublev dan juga Tsisipas.

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 14 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:56
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan