Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home sports detail berita

Daftar Pemain Bintang Hijrah ke Liga Arab Saudi, Masya Allah Gajinya

esti setiyowati Senin, 07 Agustus 2023 - 20:00 WIB
Daftar Pemain Bintang Hijrah ke Liga Arab Saudi, Masya Allah Gajinya
Liga Saudi belakangan seolah menjadi magnet para pemain bola ternama dunia.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Liga Saudi belakangan seolah menjadi magnet para pemain bola ternama dunia. Perhatian dunia mulai terpusat ke liga Arab Saudi saat Cristiano Ronaldo hijrah ke Al Nassr di awal tahun 2023.

Meski sempat dicemooh karena keputusannya dianggap sebagai tanda kariernya sudah habis, ternyata saat ini berbondong-bondong pemain top lain menyusul.

Bursa transfer pun terus berlanjut hingga sekarang. Daya tarik terkuat dari liga Timur Tengah adalah iming-iming kontrak yang menggiurkan.

Anderson Talisca adalah salah satu pesepak bola terkenal pertama yang bergabung dengan Liga Pro Saudi. Dia pindah ke Al Nassr setelah beberapa tahun bermain di China.

Cristiano Ronaldo kemudian membantu liga mendapatkan lebih banyak daya tarik saat ia meninggalkan Man United untuk juga bergabung dengan Al Nassr setelah Piala Dunia FIFA 2022.

Baca juga:Unggah Video Umrah, Karim Benzema: Alhamdulillah

Bergabungnya Ronaldo ke Al Nassr berimbas pada peningkatan jumlah penonton. Kehadirannya juga disebut menunjukkan hierarki Liga Pro Saudi yang mampu menarik nama-nama besar.

Terlebih setelah Sadio Mane menyusul lewat bursa transfer dari Bayern Munich ke Al Nassr.

Pemegang Ballon d'Or Benzema mendapatkan kontrak dengan Al Ittihad selama tiga tahun. Dari kontrak tersebut, Benzema disebut menerima 107 juta dollar AS atau setara Rp1,6 triliun per tahun.

Pemenang Piala Dunia N'Golo Kante dilaporkan bakal menghasilkan 86 juta dollar AS atau Rp1,3 triliun per tahun selama masa kontrak empat tahun.

Selanjutnya Ruben Neves dari Liga Premier Wolves ke Al Hilal dengan nilai kontrak 60 juta dollar AS/

Kepindahan Al Hilal senilai £47,1 juta ($60 juta) untuk Ruben Neves dari klub Liga Premier Wolves mencetak rekor transfer baru untuk liga pada bulan Juni tetapi tolok ukur itu sekarang telah dinaikkan lagi oleh mantan pemain sayap Barcelona Malcom.

Pemain internasional Brasil itu bergabung ke Al Hilal dari klub Rusia Zenit Saint Petersburg dengan nilai 66,9 juta dollar AS (sekitar Rp1 triliun).

Kepindahan Riyad Mahrez ke Al Ahli diumumkan oleh Man City pada 28 Juli. Pemain sayap Aljazair itu mengakhiri masa suksesnya di Premier League dengan bayaran sekitar 38,6 juta dollar AS atau Rp586 juta.

Langkah Mahrez kemudian diikuti oleh pemain sayap lainnya, Allan Saint-Maximin dari Newcastle.

Melansir Sporting News, berikut nama-nama pemain top dunia yang bermain untuk liga Arab Saudi:

Al Ittihad: Karim Benzema, N'Golo Kante, Romarinho, Jota
Al Nassr: Cristiano Ronaldo, Anderson Talisca, David Ospina, Marcelo Brozovic, Alex Telles, Seko Fofana, Sadio Mane
Al Hilal: Ruben Neves, Moussa Marega, Kalidou Koulibaly, Sergej Milinkovic-Savic, Malcom
Al Shabab: Ever Banega, Grzegorz Krychowiak
Al Fateh: Cristian Tello
Abha: Felipe Caicedo
Al Ahli: Edouard Mendy, Roberto Firmino, Riyad Mahrez, Allan Saint-Maximin
Al Sadd: Romain Saiss



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan