Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home sports detail berita

Resmi Gabung di Al-Hilal, Neymar: Saya Hilali

esti setiyowati Kamis, 17 Agustus 2023 - 23:15 WIB
Resmi Gabung di Al-Hilal, Neymar: Saya Hilali
Striker Paris St Germain Neymar resmi bergabung di Al-Hilal
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Striker Paris St Germain Neymar resmi bergabung di Al-Hilal. Al-Hilal mengumumkan bahwa Neymar menandatangani kontrak hingga 2025.

"Saya di sini di Arab Saudi, saya Hilali" kata Neymar dalam video di Instagram klub Saudi Pro League itu, Rabu (16/8/2023).

Surat kabar Prancis L'Equipe mengabarkan, Neymar bakal digaji 160 juta Euro atau sekitar Rp2,6 triliun untuk dua musim.

"Saya mencapai banyak hal di Eropa dan menikmati masa-masa istimewa, tetapi saya selalu ingin menjadi pemain global dan menguji diri saya dengan tantangan dan peluang baru di tempat baru," kata Neymar setelah menandatangani kontrak pada Selasa di Paris.

"Saya ingin menulis sejarah olahraga baru, dan Liga Pro Saudi memiliki energi yang luar biasa dan pemain berkualitas saat ini.

“Saya mendengar banyak hal dan mengetahui bahwa saya mengikuti daftar panjang pemain Brasil yang bermain di Arab Saudi selama bertahun-tahun, jadi saya yakin ini adalah tempat yang diinginkan.

"Saya suka menang dan mencetak gol, dan saya berencana untuk terus melakukannya di Arab Saudi dan dengan Al-Hilal."

Neymar bergabung dengan PSG di tahun 2017 dari Barcelona dengan nilai kontrak 222 juta euro. Dia mencetak 118 gol dalam 173 penampilan untuk klub Paris itu dan memenangkan banyak trofi, termasuk lima gelar Ligue 1.

Bersama Barcelona, Neymar memenangkan Liga Champions pada 2015. Namun harus puas dengan medali runner-up di final 2020, saat PSG kalah dari Bayern Munich.

"Sulit untuk mengucapkan selamat tinggal kepada legenda klub, yang akan selalu menjadi Neymar," kata presiden PSG Nasser Al-Khelaifi dalam pernyataan klub.

"Saya tidak akan pernah melupakan hari ketika dia tiba di Paris Saint-Germain, atau apa yang dia bawa ke klub kami dan proyek kami selama enam tahun terakhir.

"Kami mengalami momen yang luar biasa dan Neymar akan selalu menjadi bagian dari sejarah kami. Saya ingin berterima kasih padanya dan keluarganya."

Neymar juga bermain 124 kali untuk Brasil, mencetak 77 gol - rekor bersama pemenang Piala Dunia tiga kali Pele. Dia adalah bagian dari tim Brasil yang memenangkan Piala Konfederasi pada 2013.

Sementara Al-Hilal disebut sebagai klub paling sukses di Arab Saudi dan Asia. Klub ini sukses memenangkan 66 trofi dan memegang rekor jumlah gelar liga dan Liga Champions Asia dengan masing-masing 18 dan empat.

Memperkuat skuad adalah prioritas klub yang berbasis di Riyadh setelah Dana Investasi Publik Saudi mengumumkan pada bulan Juni proyek investasi dan privatisasi untuk klub olahraga yang melibatkan juara liga Al-Ittihad, Al-Ahli, Al-Nassr dan Al-Hilal.

Sebelum itu, pesepak bola Portugal Cristiano Ronaldo bergabung dengan Al-Nassr musim lalu usai Piala Dunia Qatar. Disebut-sebut, kontrak Ronaldo menjadikannya sebagai atlet dengan bayaran tertinggi di dunia.

Sedangkan Al-Ittihad mengontrak striker Prancis Karim Benzema dari Real Madrid.

Pemenang Liga Champions UEFA Riyad Mahrez, Edouard Mendy dan Roberto Firmino telah menandatangani kontrak dengan Al-Ahli.

Al-Hilal juga mencoba untuk mengontrak mantan rekan setim Neymar, striker Prancis Kylian Mbappe dan Lionel Messi, tetapi pemain Argentina itu akhirnya memilih Inter Miami dari Major League Soccer.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan