Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Unair Tambah 12 Guru Besar, Rektor: Energi Baru

tim langit 7 Senin, 04 September 2023 - 23:58 WIB
Unair Tambah 12 Guru Besar, Rektor: Energi Baru
Sebanyak 12 guru besar akan dikukuhkan pada 5 hingga 7 September 2023.Foto/dok Unair
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Universitas Airlangga (Unair) kembali menggelar pengukuhan 12 guru besar pada 5 hingga 7 September 2023 mendatang. Rektor Unair, Prof Dr Mohammad Nasih SE MT bertambahnya guru besar baru menjadi energi baru.

Energi ini akan menjadi semangat baru bagi Unair untuk semakin memberikan kontribusinya pada bangsa.

“Tambahan guru besar ini menjadi bahan bakar baru, energi baru bagi kami untuk memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara,” ujarnya.

Prof Nasih berharap karya-karya yang para guru besar hasilkan bisa bermanfaat untuk kepentingan masyarakat luas. “Karya yang para guru besar ini hasilkan cukup signifikan. Dimana hasil penelitiannya bisa didorong dan dikembangkan lagi sehingga bisa dimanfaatkan untuk kemakmuran dan kepentingan masyarakat,” terangnya.

Prof Nasih menjelaskan, ada tambahan guru besar sebanyak 12 orang yang datang dari berbagai disiplin ilmu. Empat guru besar dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG), empat guru besar dari Fakultas Kedokteran (FK), satu guru besar dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), satu guru besar dari Fakultas Hukum (FH), satu guru besar dari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM), dan satu guru besar dari Fakultas Farmasi (FF).

12 guru besar tersebut antara lain Prof Dr Hendrik Setia Budi drg MKes PBO, Prof Dr Ira Arundina drg MSi PBO, Prof Dr Eha Renwi Astuti drg MKes SpRKG SubsRDP(K), Prof Udjianto Tedjosasongko drg PhD SpKGA SubspPKOA(K), Prof Dr Anggraini Dwi Sensusiati dr SpRad(K).

Prof Dr Komang Agung Irianto S dr SpOT(K) Spine, Prof Dr Nyilo Purnami dr SpTHTBKL Subsp N O(K) FICS FISCM, Prof Dr Ahmad Suryawan dr SpA(K), Prof Dr Ririn Tri Ratnasari SE MSi, Prof Dr Suparto Wijoyo SH MHum, Prof Dr Dra Ec Thinni Nurul Rochmah MKes, dan Prof Dr Dra apt Wiwied Ekasari MSi.

Rektor menerangkan, karya-karya yang guru besar hasilkan dan memberikan dampak kepada masyarakat luas akan mempengaruhi reputasi Unair. “Jadi kalau guru besar aktif dalam menghasilkan karya monumental maka akan memberikan dampak pada reputasi UNAIR tidak hanya di kancah nasional tapi juga dunia,” terang Prof Nasih.

Ia berpesan kepada seluruh guru besar dan civitas akademika Unair untuk terus melakukan aktivitas akademik yang bermanfaat. Aktivitas ini yang akan memberikan dampak terhadap pencapaian pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs).

“Tambahan guru besar ini, mereka akan melakukan terus aktivitas akademik yang bermanfaat serta bermakna kepada masyarakat dan dunia. Semua guru besar, dosen, dan civitas akademika diharapkan memberikan kontribusi untuk menghasilkan karya bermanfaat yang berkaitan dengan SDGs,” tutupnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan