Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 25 Mei 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Kapolri Dorong 6.500 Mahasiswa Baru UMM Persiapkan Diri Sambut Indonesia Emas 2045

tim langit 7 Senin, 18 September 2023 - 07:00 WIB
Kapolri Dorong 6.500 Mahasiswa Baru UMM Persiapkan Diri Sambut Indonesia Emas 2045
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo dan Rektor UMM, Fauzan saat penutupan acara Pengenalan Studi Mahasiswa Baru
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menekankan persatuan sebagai kekuatan menuju Indonesia Emas 2045. Sebagai calon pemimpin masa depan, mahasiswa juga dia pesankan untuk membangun mindset yang kritis, akademis, dan bertanggung jawab.

Ini disampaikan Kapolri saat memberi kuliah umum penutupan acara Pengenalan Studi Mahasiswa Baru (Pesmaba) di Gedung Dome Universitas Muhammadiyah Malang, dikutip Senin (18/9/2023)

“Perguruan tinggi adalah tempat di mana kalian akan diajak untuk berpikir lebih kritis, bebas berpendapat, dan mencari pengetahuan lebih dalam. Ini adalah bagian dari peran kalian sebagai kontrol sosial,” kata Kapolri di hadapan 6.500 mahasiswa baru angkatan 2023.

Menuju Indonesia Emas, capaian Indonesia saat ini dalam aspek ekonomi dan kepemimpinan global juga diharapkan terus berkembang. Karenanya, mahasiswa baru UMM diharapkan menyiapkan kapasitas diri untuk bersaing di dunia global yang lebih maju.

“Kita harus patut berbangga dan penting bagi kita untuk menjadi calon-calon pemimpin masa depan Indonesia sebagai upaya mewujudkan Indonesia Emas 2045 apalagi dengan Indonesia yang dipercaya dan disegani negara lain,” ujarnya.

“Dengan tetap menguatkan persatuan, kesatuan serta keimanan ditengah perkembangan yang sangat cepat,” tegas Kapolri.

Rektor UMM, Fauzan mengapresiasi kedatangan Kapolri dalam Pesmaba UMM. Kedatangan kedua Kapolri Jenderal Listyo ke Kampus UMM ini turut membawa pejabat tinggi Mabes Polri, salah satunya Kabareskrim, Komjen Pol Wahyu Widodo.

“Tentu saja sudah menjadi tradisi setiap Pesmaba UMM untuk menghadirkan tokoh nasional termasuk Kapolri yang meski sudah dua kali datang namun spirit yang dibawa Kapolri akan menambah semangat mahasiswa baru siap menyambut tantangan masa depan dan UMM telah mempersiapkan berbagai sarana guna mencetak kualitas dan kuantitas kelulusannya yang siap,” ujar Fauzan.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 25 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan