Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Tasyakuran Milad ke-26, Forum Zakat Gelar Khataman Quran dan Doa Bersama

Muhajirin Kamis, 21 September 2023 - 23:00 WIB
Tasyakuran Milad ke-26, Forum Zakat Gelar Khataman Quran dan Doa Bersama
Memasuki usia ke-26, Forum Zakat menggelar agenda doa bersama dengan mengundang Dai Nasional Ust Erick Yusuf
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Memasuki usia ke-26, Forum Zakat menggelar agenda doa bersama dengan mengundang Dai Nasional Ust Erick Yusuf. Tasyakuran milad ke-26 juga diwarnai khataman Quran oleh seluruh jaringan FOZWIL dan FOZDA yang tersebar di 30 titik provinsi di Indonesia.

Ketua Umum Forum Zakat Bambang Suherman mengatakan, momentum milad berarti bertambahnya kesempatan yang masih disediakan Allah untuk terus berkiprah. Acara tesebut merupakan momentum untuk berkontemplasi makna atas proses yang dijalani sebagai bentuk tegaknya syariat zakat.

“Saya mengajak teman-teman amil dan lembaga untuk membaca doa agar gerakan ini panjang umur dan bermanfaat bagi umat dalam bermasyarakat, berbangsa, bernegara di bawah payung NKRI, atas nama umat Islam di belahan penjuru dunia,” kata Bambang melalui keterangan pers kepada Langit7.id, Kamis (21/9/2023).

Baca juga:Milad ke-28, LMI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

Pada kesempatan itu, Bambang juga menyampaikan terimakasih kepada para muzakki yang telah memberikan kepercayaan kepada Forum Zakat. Para muzakki memiliki peran sentral dalam mengentaskan kemiskinan di Tanah Air.

“Terimakasih kepada mustahik, yang terus percaya bahwa mereka tidak sendiri karena ada amil dan OPZ, terimakasih pada muzakki partner strategis dalam mengentaskan kemiskinan, serta seluruh pihak, akademisi, expert, ulama, kyai, semoga diberi keberkahan karena ikut memperkuat kontribusi baik yang kita lakukan,”ujar Bambang.

Sementara, Ust Erick Yusuf mengatakan rasa cemburunya terhadap amil yang berada pada lokomotif kebaikan. Menurut dia, para muzakki merupakan repsentasi sabda Rasulullah SAW yang menyebut sebaik-baik manusia adalah orang yang bermanfaat bagi sesama.

“Saat Rasulullah bilang Khairunnas Anfauhum linnas, siapa lagi kalo bukan antum semua yang tergabung dalam gerakan kebaikan ini. Makanya saya sendiri suka ikut dalam program lembaga zakat agar kecipratan,“ kata dia.

Forum Zakat, menurutnya, mengharmonisasikan warna yang mengisi tiap spektrum, agar sinergitas dari berbagai lembaga diatur, didirigenkan agar semua spektrum terisi.

"Jazzakumullah khairan katsir, telah melibatkan saya untuk ikut mensyukuri dan bergembira dalam merayakan kebaikan dengan Forum Zakat. Tahniah utk milad forum zakat ke-26. Allah membuka pintu langit dan menurunkan pertolongannya lewat amil-amil yang mengejawantahkan ide menjadi solusi bagi yang membutuhkan,” lanjutnya.

“Perjalanan 26 tahun ini tdk mudah, kita paham bahwa setiap organisasi punya aqobah, jalan kesukaran, sudah kita ikhtiarkan bersama. Semua kerja keras, peluh, semua kenikmatan yg dikorbankan, kesulitan semua karena Allah, tak ada yang dapat memalingkan kita dari kebaikan tersebut, karena antumlah yang terpilih” tandasnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan