Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home community detail berita

Milad ke-28, LMI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim

tim langit 7 Kamis, 21 September 2023 - 11:00 WIB
Milad ke-28, LMI Berbagi Kebahagiaan Bersama Anak Yatim
Menyambut milad ke-28, LMI menggelar rangkaian kegiatan bersama anak-anak yatim di Nganjuk, Jawa Timur.
LANGIT7.ID-, Surabaya- - LMI berbagi kebahagiaan bersama adik-adik yatim di sekitar lokalisasi Kandangan, Kabupaten Nganjuk, Jawa Timur. Acara ini menyambut milad ke-28.

Rangkaian acara Senin (18/9/2023) lalu berupa perlombaan dan pembagian hadiah di halaman Masjid Miftahul Jannah, Dusun Kandeg, Desa Waung, Kecamatan Baron, Nganjuk.

“Acara ini berupa kegiatan perlombaan, antara lain ada lomba adzan, hafalan surat, lomba makan kerupuk, dan estafet karet,” ujar Supervisor LMI Perwakilan Nganjuk, Hari Suprapti, dikutip Kamis (21/9/2023).

Rangkaian acara ditutup dengan pengumuman juara lomba dan pemberian bingkisan dari LMI. Samsul selaku pengajar dan pengurus masjid Miftahul Jannah juga menyampaikan terimakasih atas perhatian LMI kepada anak anak.

“LMI semakin berjaya, bertumbuh dan semakin banyak donatur yang menitipkan infaqnya melalui Lembaga Manajemen Infaq (LMI),” ucap Samsul. ereka saat menerima bingkisan tersebut.

Diketahui, untuk kesekian kalinya LMI berusaha untuk membuat anak-anak tersenyum merekah.Mereka adalah anak-anak yang hidup dan tumbuh di lingkungan yang berbeda dari anak umumnya.

Secara psikologis, lingkungan lokalisasi tersebut kurang layak bagi pertumbuhan anak- anak. Namun, kondisi tersebut tidak menghalangi mereka untuk aktif dalam kegiatan mengaji Iqro’, Al-Qur’an hingga menghafal ayat- ayat suci.

Melihat semangat dan tekad adik- adik tersebut dalam meraih cita- cita, pada momentum ini, LMI bergerak untuk berbagi kebahagiaan dengan mereka.

Dengan mengambil tema “Generasi Gemilang Merdeka Meraih Cita-cita”, LMI berharap adik- adik yang tinggal serta tumbuh di daerah lokalisasi tersebut dapat merdeka dalam menentukan cita-citanya menjadi Generasi Gemilang.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan