Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Senin, 06 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Film Imam Tanpa Makmum Go Internasional, Syakir Daulay: Ya Allah, Gak Nyangka

esti setiyowati Sabtu, 07 Oktober 2023 - 07:00 WIB
Film Imam Tanpa Makmum Go Internasional, Syakir Daulay: Ya Allah, Gak Nyangka
Aktor Syakir Daulay mengungkapkan kebahagiaan atas terpilihnya film Imam Tanpa Makmum untuk diputar di berbagai negara
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Aktor Syakir Daulay mengungkapkan kebahagiaan atas terpilihnya film "Imam Tanpa Makmum" untuk diputar di berbagai negara, salah satunya Lebanon.

Film "Imam Tanpa Makmum" diputar di acara pameran pendidikan internasional, Study Abroad Affair, di kampus American University of Beirut pada Kamis (5/10/2023) kemarin.

"Ya Allah ga nyangka film "Imam Tanpa Makmum" dipilih resmi sebagai perwakilan film indonesia berbudaya untuk event international di American University of Beirut," tulis Syakir di laman media sosialnya, @syakirdaulay, dikutip Jumat (11/10/2023).

Setelah itu, film yang dibintangi Syakir Daulay, Cuti Mini, Lukman Sardi dan sederet aktor lainnya akan ditayangkan di acara HUT ke-10 MIKTA di Lebanese University (LU) pada 1 November 2023 mendatang.

MIKTA sendiri merupakan organisasi negara-negara yang beranggotakan Meksiko, Indonesia, Korea Selatan, Turki, dan Australia.

Penayangan film ini berawal dari salah satu pemain film tersebut, yang mengatakan KBRI di Beirut ingin berbicara dengan Syakir. KBRI Beirut pun tertarik untuk membawa film tersebut diputar di Lebanon dalam dua acara.

"Jadi, mereka butuh film yang bisa menceritakan budaya Indonesia di kegiatan internasional di American University of Beirut. "Imam Tanpa Makmum" disebut film yang berbudaya akhirnya sepakat kita cocok," urai pria berusia 22 tahun ini dalam keterangannya.

Syakir bersyukur impiannya untuk mengenalkan budaya Indonesia lewat film ke dunia semakin terbuka lebar.

"Insyaallah jika ini sukses kita akan komitmen bekerjasama untuk mendistribusikan film film indonesia di luar negri, mohon doanya," lanjutnya.

"Imam Tanpa Makmum" merupakan film besutan Syakir Daulay yang mengambil latar budaya Sumatera. Film ini menceritakan tentang kegundahan seorang pemuda yang dituntut orang tuanya untuk segera menikah. Sayangnya, sang pemuda belum memiliki pasangan.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Senin 06 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan