Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home global news detail berita

Alhamdulillah! LMI Berhasil Salurkan Bantuan Logistik ke Palestina

tim langit 7 Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:00 WIB
Alhamdulillah! LMI Berhasil Salurkan Bantuan Logistik ke Palestina
LMI menyalurkan bantuan logistik ke kamp pengungsian di Palestina
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Penjajahan sistematis zionis terhadap Palestina yang sejak lama telah dilakukan kini semakin brutal usai zionis disebut memasuki “babak baru” dengan meluncurkan pengeboman secara intensif ke wilayah Gaza.

Jumlah korban terbunuh akibat kekerasan zionis kini mencapai angka sekitar 8.000 jiwa. Menurut laporan Kementerian Kesehatan di Gaza, sebagian besar ribuan korban terbunuh adalah perempuan dan anak- anak.

Saat ini kondisi Palestina semakin memprihatinkan dengan rusaknya bangunan menjadi reruntuhan dan krisis kemanusiaan semakin parah. Kebutuhan logistik semakin terdesak di tengah serangan zions yang semakin meningkat.

Baca juga:Agar Ekonomi Tak Jadi Masalah Klasik, Haedar Nashir Minta Potensi Wakaf Dimaksimalkan

Berbagai negara di dunia sejak pekan lalu mengirimkan bantuan ke Palestina usai jalur penyeberangan Rafah di perbatasan Mesir- Gaza resmi dibuka, satu- satunya jalur distribusi untuk masuk ke jalur Gaza.

Setelah akhirnya dibuka, Alhamdulillah LMI berhasil menyalurkan bantuan logistik berupa alas tidur dan hygiene kit berupa sabun mandi, tisu basah, popok bayi, pembalut wnaita, sabun cuci baju, pasta gigi, pewangi pakaian, dan pembersih alat makan.

Menurut Agung Wicaksono selaku Direktur Utama LMI, menyampaikan bantuan logistik untuk Palestina telah sampai ke tangan mereka yang membutuhkan.

“Hingga hari ini, alhamdulillah telah tersalurkan dukungan titipan para donatur dan sobat zakat untuk saudara kita di Palestina. Sebanyak 100 KK adalah penerima manfaat yang merupakan masyarakat Jalur Gaza yang menjadi pengungsi dan korban serangan zionis,” ungkap Agung Wicaksono, (30/10/2023).

Bantuan logistik tersebut berhasil disalurkan ke kamp pengungsiaan Rafah di Gaza Selatan, pada 26 Oktober 2023. Pembatasan pengiriman pasokan bantuan, pemadaman listrik, dan akses internet yang terbatas menyebabkan terhambatnya penyaluran bantuan ke Palestina ini.

Awie, sapaan akrabnya, menjelaskan bantuan logistik tersebut merupakan penyaluran bantuan tahap pertama oleh LMI untuk membantu korban penjajahan zionis.

“Meskipun masih adanya pembatasan pengiriman bantuan ke Palestina, LMI terus berkomitmen dan berusaha untuk menyalurkan amanah dari masyarakat Indonesia. Kedepannya kami masih akan terus menyalurkan bantuan kepada saudara- saudara kita di Palestina,” tutup Awie.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan