Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home lifestyle muslim detail berita

Penyanyi Top Dunia, The Weeknd Sumbang 820 Ton Paket Makanan untuk Gaza

esti setiyowati Rabu, 06 Desember 2023 - 14:00 WIB
Penyanyi Top Dunia, The Weeknd Sumbang 820 Ton Paket Makanan untuk Gaza
Penyanyi dan penulis lagu Abel The Weeknd Tesfaye menyumbang 2,5 juta dolar AS atau setara Rp38,7 miliar untuk warga Palestina di Gaza.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Penyanyi dan penulis lagu Abel "The Weeknd" Tesfaye menyumbang 2,5 juta dolar AS atau setara Rp38,7 miliar untuk warga Palestina di Gaza.

Bantuan tersebut berupa 820 ton paket makanan yang bisa disalurkan ke lebih dari 173.000 warga Palestina selama dua minggu.

Donasi yang diberikan The Weeknd, berasal dari yayasan miliknya, XO Humanitarian Fund. Sementara, The Weeknd sendiri merupakan Duta Besar Program Pangan Dunia (WFP) PBB.

Direktur WFP untuk Kawasan Timur Tengah, Afrika Utara, dan Eropa Timur, Corinne Fleischer, mengapresiasi kontribusi Abel "The Weeknd" terhadap rakyat Palestina. Fleischer berharap banyak orang yang akan mengikuti aksi Abel itu.

"Kami berterima kasih kepada Abel [Tesfaye] atas kontribusinya yang berharga terhadap rakyat Palestina. Kami berharap orang lain akan mengikuti langkah Abel dan mendukung upaya kami," lanjutnya, seperti diberitakan Variety, Selasa (5/12/2023).

Baca juga:Pejuang Subuh Merangin Rela Berjalan 24 Jam Demi Titipkan Rp551 Juta untuk Bantu Palestina

"WFP bekerja sepanjang waktu untuk memberikan bantuan di Gaza, namun peningkatan skala besar diperlukan untuk mengatasi tingkat kelaparan yang parah," tambahnya.

Abel “The Weeknd” Tesfaye, yang ditunjuk sebagai Duta WFP pada Oktober 2021 dan secara aktif mendukung misi bantuan kelaparan global badan tersebut.

The Weeknd pernah berdonasi, dari kocek pribadinya, sebesar 1,8 juta dolar AS lewat XO. Dia juga berkomitmen untuk menyisihkan 1 dolar AS per tiket konser yang terjual selama tur After Hours 'til Dawn.

Saat ini, dana di XO Humanitarian Fund sudah terkumpul sebesar 5 juta dolar AS. Di mana Abel mengirimkan tahap pertama sebesar 2,5 juta dolar AS memberi bantuan pangan darurat bagi perempuan dan anak-anak di Ethiopia dan tahap kedua dialokasikan untuk Gaza

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan