Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home global news detail berita

Pesan Jokowi di Hadapan Ribuan Muslimat NU: Jaga Ketertiban Selama Pemilu 2024

tim langit 7 Sabtu, 20 Januari 2024 - 13:00 WIB
Pesan Jokowi di Hadapan Ribuan Muslimat NU: Jaga Ketertiban Selama Pemilu 2024
Presiden Joko Widodo meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga ketertiban selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.Foto/Trisnadi for Langit7.Id
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) meminta agar seluruh lapisan masyarakat dapat menjaga ketertiban selama Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 berlangsung. Sehingga, perselisihan akibat beda pilihan pasangan calon (paslon) dapat terjaga.

Hal tersebut ia sampaikan saat memberikan sambutan dalam momen Harlah Ke-78 Muslimat Nahdlatul Ulama (NU).

"Sebentar lagi kita akan pemilu, pemilihan presiden dan legislatif, proses pemilu itu sangat penting dan sangat menentukan tetapi kita tidak ingin gara-gara pemilu gara-gara beda pendapat, gara-gara beda pilihan justru kita saling menghujat, tidak boleh, benar? Tidak boleh saling menghina, tidak boleh saling menjelekkan," kata Jokowi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta Pusat, Sabtu (20/1/2024) pagi.

Jokowi juga berpesan, dalam ruang lingkup terkecil seperti keluarga dan kehidupan bertetangga, juga dapat menjaga keamanan dan kenyamanan selama Pemilu. Terlebih lagi Muslimat NU yang notabanenya adalah ibu-ibu yang mendiami pengajian sehingga harus mampu memprakarsai ketertiban di lingkup majelis taklim.

Baca juga:Panitia Harlah Ke-78 Muslimat NU Sediakan Ratusan Kursi Roda untuk Lansia

"Sesama tetangga tidak saling sapa, tidak boleh. Sesama ibu pengajian tidak saling bicara, tidak boleh. esama warga salaing berkelahi, juga tidak boleh. Jangan mau kita di adu domba sepeti itu. Jangan mau kita dibentur-benturkan seperti itu. Jangan mau kita dipecah belah seperti itu. Setuju?," terang Jokowi.

Presiden ketujuh RI itupun mengajak Muslimat NU untuk terus mempererat tali silaturahmi, karena menurutnya hal demikian dapat menciptkana suasana kehidupan berbangsa yang lebih kondusif.

"Ibu-ibu sekalian mari kita mempererat silaturahmi, menguatkan ikatan kita untuk saling menjaga dan mengingatkan agar situasi tetapi sejuk, tetap rukun, kita semua tetap riang gembira. Dan saya tau Muslimat NU itu paling bisa untuk soal ini. Harus saya akui ibu-ibu memang paling juara!," jelas Jokowi.

Secara khusus, Jokowi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun yang ke-78 kepada Muslimat NU. Beliau menekankan pentingnya agar Muslimat NU terus berperan sebagai pelopor dalam memperkuat persatuan dan kesatuan demi kepentingan masyarakat dan negara Indonesia.

"Atas nama masyarakat, nama bangsa, dan negara, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-sebasarnya kepada Muslimat NU yang selalu menjaga NKRI, merawat Pancasila, dan selalu merawat persatuan kerukunan untuk Indonesia maju," terangnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan