Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 05 Mei 2024
home wisata halal detail berita

Kemenparekraf-Gresini Racing Promosikan Jenama Indonesia di Ajang Olahraga Internasional

tim langit 7 Selasa, 06 Februari 2024 - 10:00 WIB
Kemenparekraf-Gresini Racing Promosikan Jenama Indonesia di Ajang Olahraga Internasional
Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno bersama dengan Pembalap Tim Moto GP Gresini Racing Marc Marques dan Alex Marques dalam Kick Off Press Conference Gresini Racing Team
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengungkapkan kolaborasi antara Kemenparekraf dengan Tim Moto GP Gresini Racing menjadi peluang untuk memperluas pasar dan mempromosikan jenama-jenama asal Indonesia melalui ajang pertandingan olahraga berkelas dunia.

Kemenparekraf menjadi sponsor Gresini Racing sejak 2022. Sandiaga mengatakan, kedua belah pihak telah memperbarui kontrak kerja sama mereka hingga 2025 pada Oktober 2024 dengan melibatkan sejumlah jenama yang tergabung dalam co-branding Wonderful Indonesia untuk mensponsori tim balap asal Italia ini.

Adapun jenama yang menjadi sponsor dari tim ini di antaranya adalah Federal Oil, Aspira, Antangin, MS Glow Men, Bold Riders, dan Riding Style.

"Ini adalah bagian dari promosi jenama-jenama ternama Indonesia dengan turut menjadi sponsor bagi Gresini Racing," kata Menparekraf Sandiaga. Ia mengatakan, selain untuk memperkenalkan jenama-jenama asal Indonesia ke pasar internasional, kolaborasi ini juga bertujuan untuk meningkatkan jumlah kedatangan wisatawan mancanegara ke Indonesia.

Baca juga:Pemerintah Optimistis Bali Mampu Jaring 7 Juta Wisman pada 2024

Terlebih, brand "Wonderful Indonesia" yang juga menjadi sponsor bagi tim yang diperkuat oleh Marc Marquez dan adiknya, Alex Marquez, ini telah dikenal luas sebagai jenama promosi pariwisata dan ekonomi kreatif Indonesia di pasar nusantara maupun internasional melalui event-event olahraga tingkat dunia.

"Ini juga saatnya bagi kami untuk mengajak mitra-mitra co-branding untuk mendukung Gresini Racing," katanya.

Selain itu, Menparekraf Sandiaga menuturkan, kolaborasi ini diharapkan bisa menjadi momentum untuk mengembangkan potensi pariwisata Indonesia, khususnya wisata otomotif dan wisata olahraga. "Kami berharap Tim Gresini Racing bisa meraih prestasi dan membanggakan masyarakat Indonesia dan meningkatkan eksposur dari jenama-jenama yang mensponsori tim ini," ungkap Sandiaga.

Acara ini juga dihadiri Deputi Bidang Kebijakan Strategis Kemenparekraf/Baparekraf, Dessy Ruhati; Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf, Ni Made Ayu Marthini; Deputi Bidang Produk Wisata dan Penyelenggara Kegiatan (Events) Kemenparekraf/Baparekraf, Vinsensius Jemadu; dan Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Baparekraf, I Gusti Ayu Dewi Hendriyani.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 05 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:13
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan