Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 21 Juli 2024
home lifestyle muslim detail berita

RiaMiranda dan Garuda Indonesia Rilis Koleksi Busana Spesial Umrah dan Haji

esti setiyowati Kamis, 08 Februari 2024 - 16:41 WIB
RiaMiranda dan Garuda Indonesia Rilis Koleksi Busana Spesial Umrah dan Haji
Jenama modest fashion lokal, RiaMiranda, berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, meluncurkan koleksi tematik pakaian khusus ibadah haji dan umrah.
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Jenama modest fashion lokal, RiaMiranda, berkolaborasi dengan maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia, meluncurkan koleksi tematik pakaian khusus ibadah haji dan umrah.

CEO RiaMiranda, Ria Miranda mengaku koleksi ini terinspirasi dari perjalanannya saat ke Baitullah.

"Melalui koleksi kolaborasi ini aku ingin memberi semangat dan niat yang kuat dalam perjalanan ibadahmu ke Tanah Suci," kata Ria Miranda melalui akun Instagramnya, dikutip Kamis (8/2/2024).

Koleksi spesial ini terdiri dari 7 gaun printed dan 2 polos, serta mukena juga sajadah.

Menurut Ria, awalnya koleksi ini dibuat dalam bentuk abaya polosan agar tetap nyaman selama menunaikan ibadah haji dan umrah. Namun, usai berdiskusi panjang, akhirnya ditambahkan motif printed bunga-bunga ciri khas RiaMiranda.

Selain itu, koleksi ini makin spesial dengan warna yang diakui Ria terinspirasi dari warna ikonik Garuda Indonesia yaitu biru, tosca, dan navy. Warna-warna tersebut kemudian diselaraskan dengan warna soft pastel ala RiaMiranda.

"Desain baju yang dibuat sederhana, pattern yang tidak terlalu ramai, siluet yang lurus, dan pemilihan kain yagn membuatmu tetap nyaman meskipun dalam cuaca yang panas agar lebih khusyuk dalam beribadah," kata perancang berdarah Minang ini.

Ria menjelaskan, abaya dan dress ini dirancang oversized sehingga bisa dipakai untuk shalat. Sementara lengan berbentuk bel dilengkapi dengan kancing samping yang memudahkan saat berwudhu.

"Untuk bahannya sendiri kita pakai satu bahan sifon yang emiliki sifat dasar tidak kusut jadi tidak perlu disetrika juga nggak bakal kusut," tambahnya.

Sementara pemilihan motif bunga memiliki filosofi dan makna yang sarat dari sisi spiritual. Menurut Ria, seperti bunga lotus yang melambangkan keyakinan seorang muslim terhadap Allah SWT.

Sedangkan motif anggrek melambangkan keindahan serta tekad kuat untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dan terakhir, bunga mawar yang melambangkan rasa sukacita dalam menjalani hijrah dengan rasa syukur.

Ria pun berharap, koleksi hasil kolaborasinya dengan Garuda Indonesia ini bisa menjadi pengingat agar tetap istiqomah selama dan sepulang beribadah.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 21 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan