Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 12 April 2024
home sosok muslim detail berita

Sosok Erin Zelia Nawawi, Pelajar Indonesia Juara MTQ Internasional di Qatar

tim langit 7 Kamis, 22 Februari 2024 - 01:00 WIB
Sosok Erin Zelia Nawawi, Pelajar Indonesia Juara MTQ Internasional di Qatar
Erin Zelia Nawawi meraih juara pertama pada tilawah anak-anak putri Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ) Tijan An Nur ke-11 di Qatar
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Erin Zelia Nawawi sempat menjadi perhatian publik karena berhasil mengharumkan Indonesia di ajang internasional pada 2023 lalu.

Suara emas putri Asal Sergai-Sumatera Utara meraih juara pertama pada tilawah anak-anak putri Musabaqoh Tilawah Quran (MTQ) Tijan An Nur ke-11 di Qatar pada 8-17 Februari 2023.

Erin Zelia Nawawi merupakan siswi dari sekolah MTS GUPPI Sejonam telah menuliskan namanya di mata dunia. Bocah dari desa ini bisa mengungguli ribuan anak seusianya dalam MTQ Qatar tahun 2023.

Keberhasilannya berawal dari MTS GUPPI Desa Pematang Sejonam serta bimbingan - bimbingan orang tuanya dan juga para guru dalam pelajaran yang dikuasai sampai bisa menjadi Juara 1 Dunia di ajang MTQ Qatar.



Erin merupakan putri dari Agul Kurnawawi dan Safrida Tapi. Saat ini Erin bersekolah di Mts Guppi tempat dirinya tinggal di Pematang Sijonam.

Ia merupakan satu dari empat perwakilan Indonesia yang mengikuti ajang MTQ internasional di Qatar.

Sejak dulu, Erin dikenal berprestasi dengan menjuari sejumlah kompetisi MTQ tingkat provinsi dan nasional.

Baca juga:Ustaz Yusuf Mansur Raih Gelar Doktor dari Universitas Trisakti

Seperti tahun lalu, siswa kelas dua Mts itu berhasil menjuari MTQ XXXVIII Provinsi Sumut. Erin juga berhasil meraih juara dua MTQ Nasional XXIX tahun 2022.

Bupati Darma Wijaya mengucapkan rasa bangganya. "Semoga prestasi Erin ini jadi motivasi buat seluruh anak di Serdang Bedagai untuk terus menggaungkan Al-Quran dan jangan ragu untuk ikut ajang serupa. Tidak ada yang tidak mungkin jika Allah sudah berkehendak," kata Darma.

Atas keberhasilan Erin, Bupati Sergai pun akan memberikan hadiah berupa paket umroh untuk Erin dan pemenang lainya yang beberapa waktu lalu juara MTQ tingkat provinsi.

"Dalam waktu Erin juga insya Allah akan kami berangkatkan umroh beserta pemenang lainnya yang berhasil menjuarai MTQ tingkat Provinsi Sumatera Utara beberapa waktu lalu, sesuai janji kami," tambahnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 12 April 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan