Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home wirausaha syariah detail berita

Optimalkan Pemberdayaan UMKM, Jasa Marga Sabet Anugerah BUMN 2024

tim langit 7 Kamis, 14 Maret 2024 - 23:00 WIB
Optimalkan Pemberdayaan UMKM, Jasa Marga Sabet  Anugerah BUMN 2024
PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan Tata Kelola Perusahaan Perusahaan Terbaik dan Program Perusahaan Pengembangan UMKM Terbaik, dalam ajang 13th Anugerah BUMN 2024.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - PT Jasa Marga (Persero) Tbk meraih penghargaan kategori Tata Kelola Perusahaan (Good Corporate Governance) Perusahaan Terbaik dan Program Perusahaan Pengembangan UMKM Terbaik, dalam ajang 13th Anugerah BUMN Tahun 2024. Penghargaan ini diterima Business Development Group Head Jasa Marga Aldrin Maulana di Jakarta pada Rabu (13 Maret 2024).

Business Development Group Head Jasa Marga Aldrin Maulana yang mewakili manajemen Jasa Marga mengucapkan rasa syukur dan terima kasihnya. Penghargaan ini merupakan pencapaian dari komitmen Jasa Marga yang terus memberikan pertumbuhan positif dibarengi dengan inovasi dalam hal bisnis yang berlandaskan Good Corporate Governance (GCG).

“Saat ini Jasa Marga bukan hanya terus mengembangkan bisnis pengoperasian jalan tol saja, melainkan juga berfokus pada bisnis prospektif, dengan cara memaksimalkan perolehan dan investasi jalan tol dengan berbagai skema bisnis yang ada dan memaksimalkan potensi bisnis di sepanjang aset jalan tol atau Toll Corridor Development,” kata Aldrin.

Baca juga:Dorong Pelaku UMKM Perempuan, BCA Syariah Edukasi dan Pitching Competition

Direktur PPM Manajemen Aditayani Indra Kukila mengatakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) memiliki peran strategis dalam ekonomi nasional sehingga penerapan industri 4.0 di perusahaan BUMN diharapkan dapat meningkatkan produktivitas, efisiensi, nilai tambah, daya saing dan keberlanjutan industri nasional.

“Sebagian besar perusahaan BUMN dalam fase mature dilihat dari pertumbuhan dan kestabilan pendapatan BUMN. Namun, diperlukan terobosan baru salah satunya business reinvention untuk mendorong kendali BUMN kepada fase business cycle yang baru yang dapat meningkatkan optimalisasi peluang bisnis di industri 4.0,” ujarnya.

CEO BUMN Track SH. Sutarto pun mengungkapkan dengan terselenggaranya Anugerah BUMN 2024 ini turut berperan mengkomunikasikan kinerja positif BUMN baik dari sisi strategi transformasi, inovasi, pengelolaan talent, implementasi tata kelola perusahaan hingga pengembangan UMKM.



“Terima kasih saya ucapkan kepada para perusahaan BUMN yang berpartisipasi dalam ajang ini, tentunya dengan ajang ini semoga setiap perusahaan bisa terus mengembangkan budaya inovasi, mengadopsi teknologi baru, membangun partnership serta mengembangkan talenta agar dapat beradaptasi dengan perubahan,” ungkapnya.

Ketua Dewan Juri Anugerah BUMN 2024 sekaligus Dewan Pakar BUMN Track Tanri Abeng menuturkan perkembangan BUMN khususnya dalam tiga tahun terakhir terus meningkat, baik dari sisi profitabilitas maupun solvabilitas.

“Tentu salah satu faktor penyebabnya adalah penerapan governance system di BUMN yang sangat ketat dan pengelolaan risk management yang baik. Saat ini, Kementerian BUMN pun sudah menata BUMN sesuai dengan roadmap yang 25 tahun lalu sudah kita kembangkan,” imbuhnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan