Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 12 April 2024
home sports detail berita

Pemain Tottenham, Dejan Kulusevski Sebut Ronaldo dan Ibrahimovic Inspirasi Pesepakbola Muda

nabil Kamis, 14 Maret 2024 - 15:00 WIB
Pemain Tottenham, Dejan Kulusevski Sebut Ronaldo dan Ibrahimovic Inspirasi Pesepakbola Muda
esepakbola Tottenham dan Tim Nasional (Timnas) Swedia Dejan Kulusevski mengatakan Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic inspirasi bagi dirinya
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Pesepakbola Tottenham dan Tim Nasional (Timnas) Swedia Dejan Kulusevski mengatakan Cristiano Ronaldo dan Zlatan Ibrahimovic inspirasi bagi dirinya untuk bermain bola sampai saat ini. Tidak hanya itu, kedua pemain legenda tersebut juga merupakan role model bagi pesepakbola muda.

Dilansir dari Goal, Kamis (14/3/2024), mantan pemain Juventus Dejan Kulusevski mengatakan bahwa Ronaldo memberikan pengaruh besar pada dirinya selama masanya di Juventus karena profesionalisme dan dedikasinya terhadap sepak bola.

Pemain berusia 23 tahun ini, yang bergabung dengan Tottenham secara permanen pada tahun 2023 setelah masa pinjaman dari Juventus, juga berbicara tentang peran Ibrahimovic, pemain asal Swedia, dalam mengubahnya menjadi pemain sepak bola seperti sekarang.

Baca juga:Ronaldo Kepergok Foto Bareng Petinju Superstar, Bakal Ada Proyek Baru?

Dalam wawancaranya dengan The Players Tribune, Dejan menyatakan bahwa masanya di Juventus adalah kesempatan untuk belajar dari para legenda sepak bola. Dia menganggap Cristiano Ronaldo sebagai individu yang luar biasa. Tidak seperti pemain lain, Ronaldo tidak langsung memegang ponselnya setelah latihan; sebaliknya, dia melakukan hal lain yang lebih bermanfaat.

“Setelah latihan, semua orang akan menggunakan ponsel mereka, tap, tap tap, tapi bukan dia. Anda bisa melihat betapa kerasnya dia bekerja, betapa dia menginginkannya, meskipun dia tidak punya apa-apa lagi untuk dibuktikan,” ujar Dejan.

Sementara Zlatan, saat itu berusia 39 tahun, Dejan bertemu dengannya saat bermain di Timnas Swedia. Dia sempat meminta rekan setimnya untuk berkunjung ke rumahnya di Milan. Setelah mengunjungi rumahnya suatu hari, Dejan dikagetkan dengan Zlatan yang bercerita bahwa dirinya berolahraga selama tujuh jam sehari.



“Saya sempat tidak tahu mengapa dia meminta untuk mengunjungi rumahnya di Milan, sampai suatu hari aku mengunjungi rumahnya dan dia memberitahuku bahwa dia berlatih tujuh jam sehari. Tujuh jam! Pria itu berusia 42 tahun sekarang dan dia masih memposting foto dan video dirinya berlatih seperti binatang,” jelasnya.

Bagi Dejan, baik Ibrahimovic maupun Ronaldo akan menjadi legenda sepak bola yang menginspirasi, dan bakat luar biasanya tidak diragukan lagi untuk membangkitkan semangat pesepakbola muda.

Sebagai informasi, Ronaldo masih kuat di usia 39 tahun bersama tim Liga Pro Saudi Al-Nassr, sementara Ibrahimovic kembali ke Milan sebagai penasihat setelah pensiun dari sepak bola pada usia 41 tahun.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 12 April 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan