Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 April 2024
home sports detail berita

Mega Bikin Korea Gempar, Gajinya Makin Menggiurkan

nabil Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:55 WIB
Mega Bikin Korea Gempar, Gajinya Makin Menggiurkan
Megawati Hangestri Pertiwi, pemain voli asal Jember yang menghebohkan Korea.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Masyarakat Indonesia pecinta olahraga voli tentu tahu nama Megawati Hangestri Pertiwi. Atlit perempuan berhijab ini, sedang menggemparkan Korea Selatan.

Terutama sejak bergabung dengan club Voli Korea Selatan “Daejeon Jung Kwan Jang Red Sparks” di musim 2023-2024. Prestasinya yang gemilang di musim liga Voli Korea, membuat masyarakat Korea penasaran. Siapa Mega?

Atlet nasional kelahiran Jember, 20 September 1999, saat pertama bergabung di Korea akhir Juli 2023, banyak yang meragukan kemampuannya. Faktornya karena ia berhijab.

Baca juga:Gabung Manajemen Milan, Zlatan Dinilai Bakal Beri Banyak Perubahan

Namun setelah publik Korea melihat penampilannya di lapangan, sontak keraguan itu sirna. Justru Mega dapat julukan baru sebagai atlit ninja voli. Apalagi, Mega juga berhasil membawa clubnya terus menambah point.

Terakhir bisa membawa lolos ke babak semi final. Padahal club Red Sparks biasanya posisinya di klasemen bawah. Namun seiring bergabungnya Mega, gairah Red Sparks memuncak.

Penampilan Mega di Liga Korea ini selalu menjadi tontonan menarik. Karena aksi spike petirnya sering membuat tim lawan kedodoran. Mega, selain dikenal dengan spike petirnya, ia juga punya service yang tajam.

Bahkan dalam satu pertandingan, Mega berhasil service point sebelas kali berturut turut. Maka wajar, kalau Mega dalam setiap pertandingan sering dapat predikat MVP (most valuable player).

Keganasan Mega dalam liga voli Korea ini, membuat banyak pemain asing juga merasa tak percaya. Biasanya pemain asing di datangkan dari Eropa, Amerika. “Ini dari Asia,” ujar Gisel Silva, pemain asing dari Kuba dengan cub Caltek yang sama sama bermain di liga voli Korea.

Berapa penghasilan Mega? Menurut laporan dari media lokal Korea: Joongan Daily, pemain asaing pada musim 2023-2024 menerima bayaran $100.000 atau sekitar Rp 1,59M permusim.

Gaji ini diperkirakan akan naik lagi seiring aturan dari federasi voli Korea yang menetapkan gaji pemain asing berubah menjadi 2,3M permusim. Selain gaji, Mega juga mendapatkan fasilitas apartemen dengan tiga kamar yang mewah.

Baca juga:Ramadhan Sebagai Bulan Transformasi-03

Apa kunci sukses Mega di Lapangan? Dalam sebuah wawancara reporter lokal, Mega menjawab dengan bahasa agama. Ia selalu membaca shalawat. Luar biasa. Spiritualitas Mega meskipun di negeri orang tetap sangat kuat.

Bahkan temen temennya merasa tidak ada jarak. Mereka malah bersahabat dekat. Apa yang dilakukan Mega ini, bukan hanya menunjukkan sebagai atlit voli professional berkelas global, tetapi ada message dengan hijabnya ia ingin menyampaikan pesan pesan agama secara halus.

Tentu Mega juga ingin membuktikan kepada dunia bahwa berhijab tidak berarti tidak bisa berprestasi. Inilah inspirasi Mega yang perlu ditiru hijaber hijaber anak anak muda.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:57
Ashar
15:14
Maghrib
17:56
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan