Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 17 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Tampil Beda dengan Gaya Fesyen Korea untuk Hari Raya Idul Fitri

esti setiyowati Selasa, 02 April 2024 - 15:00 WIB
Tampil Beda dengan Gaya Fesyen Korea untuk Hari Raya Idul Fitri
Gaya fesyen Korea beberapa tahun ke belakang cukup diminati masyarakat dunia, termasuk Indonesia.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Gaya fesyen Korea beberapa tahun ke belakang cukup diminati masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Memiliki ciri khas sederhana, elegan, sekaligus modern bisa menjadi inspirasi, salah satunya untuk outfit Lebaran.

Peritel produk fesyen, kecantikan dan lifestyle Korea, iStyle.id dan desainer Bertha Puspita membagikan kiat-kiat tampil dengan gaya fesyen ala Korea di hari raya Idul Fitri dalam keterangan pers, dikutip Selasa (2/4/2024).

Baca juga:Penuhi Persiapan Hari Raya Idul Fitri Bersama Koleksi Jenama Lokal

1. Perhatikan jenis bahan pakaian untuk kenyamanan

Busana berbahan kain katun, linen, cashmere, sutera, dan rayon yang tidak mudah panas dan memiliki daya serap baik cocok digunakan untuk mengunjungi keluarga besar pada hari raya.

2. Eksplorasi tampilan berlapis menggunakan beberapa produk fesyen

Menurut pengamatan iStyle.id dan Bertha, penggunaan beberapa produk fesyen bersama atau yang sering disebut layering sering diterapkan dalam K-Fashion. Teknik ini mencakup penggunaan aksesoris tambahan seperti kacamata dan tas.

iStyle.id merekomendasikan kacamata CARIN yang dirancang dengan gaya klasik dan sederhana serta tas ramah lingkungan dari MARHEN.J.

Tas popcorn swing yang bentuk dan teksturnya serupa popcorn, maro mini-dengan desain empuk dan panjang tas yang dapat disesuaikan, serta CIA L-dengan gaya simpel dan minimalis bisa dijadikan sebagai pilihan.



3. Warna cerah sebagai aksen dan warna lembut sebagai penyeimbang

Menurut iStyle.id, warna biru denim serta warna-warna cerah dan berani seperti merah muda, merah, dan oranye mendominasi tren warna dalam K-Fashion 2024.

Agar tidak terlalu mencolok, warna-warna tersebut sebaiknya dipilih untuk aksesoris. Produk fesyen dengan warna-warna lembut seperti broken white, beige, light brown, baby blue dan baby pink dapat dipilih sebagai penyeimbang.

4. Riasan wajah natural

Natural coral looks dengan aegyo sal (charming fat) masih menjadi andalan dalam gaya riasan Korea.

Menurut K-Hub by iStyle.id, ada tiga cara untuk membuat riasan aegyo sal, mulai dari menggunakan aegyo sal maker, menggunakan eyeshadow dan eyeliner, hingga menggunakan selotip khusus wajah.

Riasan bibir dengan kesan berkilau dan basah bisa menambah kesan segar alami pada penampilan.

5. Adaptasi tata rambut ala era Victoria

Soal tata rambut, iStyle.id dan Bertha memberi saran untuk mengadaptasi gaya rambut era Victoria yang menggunakan pita untuk mempercantik penampilan keseluruhan.

Pita kecil bisa digunakan pada separuh kepangan rambut untuk memberikan kesan muda dan manis.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 17 April 2024
Imsak
04:28
Shubuh
04:38
Dhuhur
11:56
Ashar
15:14
Maghrib
17:54
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan