Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home lifestyle muslim detail berita

Donasi Kedua, The Weeknd Sumbang Rp32,2 Miliar untuk Bantuan Pangan di Gaza

esti setiyowati Kamis, 02 Mei 2024 - 14:00 WIB
Donasi Kedua, The Weeknd Sumbang Rp32,2 Miliar untuk Bantuan Pangan di Gaza
Selebritis terkenal Kanada, The Weeknd mengalokasikan 2 juta dollar AS atau sekitar Rp32,2 miliar dari Dana Kemanusiaan XO miliknya, untuk bantuan pangan di Gaza
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Selebritis terkenal Kanada, The Weeknd mengalokasikan 2 juta dollar AS atau sekitar Rp32,2 miliar dari Dana Kemanusiaan XO miliknya, untuk bantuan pangan di Gaza. Informasi tersebut diumumkan Program Pangan Dunia PBB (WFP) awal pekan ini.

Sumbangan ini menjadi kali kedua bagi penyanyi bernama asli Abel Tesfaye ini dalam memberikan bantuan untuk Gaza, Palestina.

“Dukungan ini akan menyediakan lebih dari 1.500 metrik ton tepung terigu yang diperkaya, yang dapat menghasilkan lebih dari 18 juta potong roti yang dapat membantu memberi makan lebih dari 157.000 warga Palestina selama satu bulan,” bunyi pernyataan WFP, dilansir Al Arabiya, Kamis (2/5/2024).

Baca juga:Penyanyi Top Dunia, The Weeknd Sumbang 820 Ton Paket Makanan untuk Gaza

Seperti diketahui, Israel melakukan penyerangan ke wilayah Jalur Gaza usai serangan Hamas pada 7 Oktober 2023. Menurut pihak berwenang, perang di Gaza menewaskan lebih dari 34.000 warga Palestina.

Sebagian besar wilayah Jalur Gaza telah menjadi puing-puing dan respons terhadap krisis kemanusiaan menjadi tantangan tersendiri karena banyak organisasi yang mengatakan bahwa terdapat hambatan dalam mendapatkan bantuan dan mendistribusikannya ke seluruh Gaza.

Kontribusi baru The Weeknd ditambah dengan donasi 2,5 juta dollar AS sebelumnya, setara dengan empat juta makanan darurat, sebagai respons WFP di Gaza pada bulan Desember 2023.

“Mereka menyediakan 820 metrik ton paket makanan untuk memberi makan lebih dari 173.000 warga Palestina selama dua minggu. Selain itu, Tesfaye juga membuat seruan mendesak kepada para penggemarnya, menyerukan kepada mereka untuk memberikan apa yang mereka bisa dengan berdonasi untuk upaya WFP di Gaza,” kata WFP dalam pernyataannya,

Ditambahkannya, "Lebih dari 1 juta warga Palestina menghadapi tingkat kelaparan yang sangat parah di seluruh Gaza dan Palestina dan membutuhkan dukungan segera.” tutupnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan