Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 28 Mei 2024
home sports detail berita

Perkuat Timnas U-23, Marselino Ferdinan Philipus Disiapkan Bonus hingga Beasiswa di Unesa

tim langit 7 Jum'at, 03 Mei 2024 - 09:00 WIB
Perkuat Timnas U-23, Marselino Ferdinan Philipus Disiapkan Bonus hingga Beasiswa di Unesa
Pemain Timnas Indonesia U-23, Marselino Ferdinan Philipus.Foto/ist
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Salah satu mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan (FIKK) Universitas Negeri Surabaya (Unesa) Marselino Ferdinan Philipus, menjadi salah satu punggawa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia 2024.

Sebagai apresiasi atas perjuangannya, Marselino akan mendapatkan apresiasi dari kampusnya. "Waktu Marselino membantu Indonesia raih emas sepak bola di SEA Games 2023 lalu, kami berikan beasiswa kuliah gratis di UNESA. Nah, sekarang, kami juga menawarkan beasiswa S-2. Nanti lulus S-1 bisa lanjut S-2 lagi, beasiswa. Lalu kalau sudah S-2 kami tawarkan jadi dosen di UNESA atas perannya memperkuat timnas di Piala Asia U-23 2024," ucap Rektor Unesa, Prof. Dr. Nurhasan, M.Kes.

Unesa, lanjut Cak Hasan membutuhkan dosen yang memiliki kompetensi dan pengalaman di bidang olahraga. Mahasiswa yang membela timnas seperti Marcelino misalnya memiliki pengalaman di pentas sepak bola dunia bisa menjadi penguatan bidang olahraga di Unesa.

Baca juga:Kalah 2-1 Dari Irak, Indonesia Gagal Rebut Peringkat 3 Piala Asia U-23

Dekan FIKK, Dr. Dwi Cahyo Kartiko, S.Pd., M.Kes., menyampaikan, melalui tim dosen yang ditunjuk juga tetap menjalin komunikasi untuk memperkuat mental dan memotivasi Marselino dan kawan-kawannya sejak awal. Misalnya saat Timnas bersiap menghadapi Irak di pertandingan perebutan peringkat ketiga.

"Komunikasi itu tentu terus kami lakukan, baik itu video call atau melalui chat. Ya, kami terus memperkuat, agar Marselino dkk bisa fokus untuk memenangkan pertandingan dan memberikan yang terbaik untuk pertandingan penting nanti," ucapnya.

Dia menambahkan, kendati ada kesempatan lain, tetapi pertandingan melawan Irak ini menjadi kesempatan emas bagi Timnas Indonesia untuk mendapatkan tiket ke Olimpiade.

Menurut dekan, kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik. Harapannya, Timnas Indonesia bisa memenangkan pertandingan dan bisa bertemu negara-negara lainnya seperti Argentina di Olimpiade.

"Kapan lagi dapat kesempatan main bareng mega bintang seperti Lionel Messi misalnya. Kita doakan bareng-bareng, sehingga timnas bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Jangan sampai playoff," ucapnya.

Agar mendapatkan kemudahan menaklukkan tim lain dalam Piala AFC tersebut, Merselino meminta dukungan kepada rektor UNESA dan jajarannya, dekan FIKK dan jajarannya, serta seluruh keluarga besar UNESA.

"Mohon doa dan dukungan semuanya, termasuk dari teman-teman mahasiswa UNESA. Semoga saya selalu diberikan kemudahan dalam mencetak gol, dan mampu membawa kemenangan nantinya," ujarnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 28 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:15
Maghrib
17:47
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan