Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home global news detail berita

Arab Saudi akan Uji Taksi Terbang Selama Musim Haji Tahun Ini

esti setiyowati Sabtu, 11 Mei 2024 - 05:43 WIB
Arab Saudi akan Uji Taksi Terbang Selama Musim Haji Tahun Ini
Menteri Transportasi dan Layanan Logistik Arab Saudi Saleh al-Jasser menyebut taksi terbang dan drone akan diuji selama musim haji tahun ini.Foto/Reuters
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Menteri Transportasi dan Layanan Logistik Arab Saudi Saleh al-Jasser mengatakan bahwa taksi terbang dan drone akan diuji selama musim haji tahun ini.

“Saat ini terdapat banyak persaingan di antara berbagai perusahaan transportasi dalam menyediakan produk praktis di tahun-tahun mendatang,” kata al-Jasser dalam wawancara dengan Al Arabiya, dikutip Jumat (10/5/2024).

Seiring dengan perkembangan sektor ini secara bertahap, kementerian menganggap penting untuk mengenal teknologi-teknologi terbaru tersebut dan melihat penerapannya.

“Jadi, kita harus menjadi yang terdepan agar bisa mendapatkan manfaat dari layanan ini dan agar musim haji bisa mendapat bagian terbesarnya.” lanjut al-Jasser.

Baca juga:Wuling Cloud EV Jadi Mobil Paling Laris Di Pameran Kendaraan Listrik

Sebagai informasi, dikutip Gulfnews, Arab Saudi menandatangani kesepakatan untuk 100 pesawat jet listrik (eVTOL) dari pabrikan Jerman Lilium.

Penyediaan pesawat jet listrik untuk antar-jemput antara bandara King Abdulaziz di Jeddah dan landasan udara di hotel-hotel Mekah dekat Masjidil Haram dan tempat-tempat suci lainnya.

Taksi udara ini rencananya akan mengangkut jamaah antara kota Jeddah di Laut Merah dan Masjidil Haram. Taksi terbang yang disiapkan sedianya dapat mengangkut hingga enam penumpang.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan