Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 18 September 2024
home lifestyle muslim detail berita

Angelina Sondakh Akui Sempat Salah Artikan Niat Shalat

esti setiyowati Selasa, 11 Juni 2024 - 06:00 WIB
Angelina Sondakh Akui Sempat Salah Artikan Niat Shalat
Angelina Sondakh dikenal sebagai selebriti yang memutuskan hijrah.Foto/ist
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Setiap muslim memiliki kewajiban untuk menjalankan shalat fardhu yang dijalankan dalam lima waktu setiap harinya. Seperti disebutkan dalam Al-Qur'an surat Al-Baqarah ayat 238.

حَافِظُوْا عَلَى الصَّلَوٰتِ وَالصَّلٰوةِ الْوُسْطٰى وَقُوْمُوْا لِلّٰهِ قٰنِتِيْنَ

Peliharalah semua salat (fardu) dan salat Wusṭā.75) Berdirilah karena Allah (dalam salat) dengan khusyuk. (Al-Baqarah: 238).

Artis mualaf, Angelina Sondakh menyebut Islam sebagai agama yang indah karena selalu mengingatkan umatnya melalui shalat lima waktu.

"Shalat lima waktu itu wajib tapi jangan jadikan itu sebagai beban. Karena kita perlu sama Allah. Allah nggak perlu pujian kita. Allah sudah megah dalam Arsy-Nya," kata Angelina Sondakh dalam sebuah kajian di Hotel Sultan Jakarta.

Baca juga:Hijrah yang Istiqomah ala Angelina Sondakh

Sebagai artis yang memutuskan berhijrah, Angelina mengakui sempat salah dalam mengartikan shalat. Semula ibu dari Keanu Jabaar Massaid ini melihat shalat sebagai tempat untuk meminta bukan untuk beribadah.

Ia sempat meminta agar hukuman penjaranya diturunkan. Alasan ini yang membuatnya rutin menjalankan ibadah shalat sunnah seperti tahajud, dhuha, dan lainnya.

"Mintanya dulu supaya hukuman diturunkan karena hukumannya 4,5 tahun. Itu masih minta diturunin sama Angelina Sondakh. Pikirnya pakai shalat, pakai tahajud, dhuha, minta sama Allah, turun (hukuman). Enggak, malah naik 12 tahun," cerita perempuan yang akrab disapa Angie ini.

Angie pun mengambil hikmah dari keputusan itu untuk memperbaiki niat shalatnya.

"Berarti apa kata Allah? 'Perbaiki niat shalatmu. Kalau engkau datang padaku hanya untuk terus meminta tapi engkau tidak mengetahui Aku ini tahu yang terbaik untukmu'," sambungnya.

Artis yang kini tengah merintis usaha kuliner ini pun mulai mengubah niat shalat dengan menyembah dan memuji asma Allah SWT. Seperti yang tercermin dalam bacaan doa Iftitah.

“Allahu akbar kabiro walhamdulillahi katsiro wa subhanallah hibuk rataw wa'ashila.”

Artinya: "Allah maha besar, maha sempurna kebesaran-Nya. Segala puji bagi Allah, pujian yang sebanyak-banyaknya. Dan maha suci Allah sepanjang pagi dan petang."

Sebagai informasi, Angelina Sondakh sempat menjalani hukuman 12 tahun penjara atas kasus korupsi pembangunan Wisma Atlet SEA Games 2011 di Palembang, Sumatera Selatan.

Saat itu, Angie menjabat sebagai anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat yang juga sekaligus anggota Badan Anggaran DPR.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 18 September 2024
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
11:50
Ashar
15:02
Maghrib
17:52
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan