Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home edukasi & pesantren detail berita

Prodi Baru, FEB UWKS Buka Pendaftaran Magister Manajemen

tim langit 7 Sabtu, 06 Juli 2024 - 07:00 WIB
Prodi Baru, FEB UWKS Buka Pendaftaran Magister Manajemen
Dekan FEB UWKS Gimanto Gunawan (kiri) dan para wakil dekan saat meresmikan pembukaan Produi Magister Manajemen, Jumat (5/7/2024).
LANGIT7.ID-, Surabaya- - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Wijaya Kusuma Surabaya (UWKS) membuka pendaftaran program studi (prodi) baru, Magister Manajemen. Prodi baru ini menitikberatkan pada dua bidang minat yaitu, konsentrasi pemasaran dan sumber daya manusia.

Peresmian pembukaan prodi ini dilakukan pada Jumat (5/7/2024) bersamaan dengan tasyakuran Dies Natalis ke-43 FEB di Bangsal Pancasila, UWKS di Jalan Dukuh Kupang.

Menurut Dekan FEB UWKS Gimanto Gunawan, konsentrasi pemasaran menitikberatkan bidang peminatan manajemen ritel dan UMKM, strategi pemasaran dan pemasaran global.

"Sedangkan konsentrasi sumber daya manusia memiliki bidang peminatan evaluasi dan pengukuran kinerja dan program pengembangan sumber daya manusia," terang Gimanto.

Baca juga:Tak hanya Kenyang Teori, Mahasiswa FEB UWKS Dibekali Kemampuan Berbisnis

Dengan jumlah SKS sebanyak 54, kompetensi lulusan MM di UWKS ini diharapkan mampu mengembangkan ide dan gagasan, pengetahuan yang dilandasi filosofi manajemen dan jatidiri wijaya kusuma yang sufat teteg, tatag, teguh, tanggon dan trapsila.

Lulusannya juga diharapkan mampu memecahkan masalah dan parktik bisnis di bidang ritel dan UMKM. Mampu mengelola dan melaporkan hasil riset, pengembangan konsep dan praktik. "Selain itu juga harus mampu mempublikasikan artikel ilmiah sesuai dengan hasil riset bidang manajemen," ujar Gimanto.

Rektor UWKS Prof. Dr. H. Widodo Ario Kentjono, dr. Sp.THT-KL (K), FICS mengapresiasi pencapaian FEB hingga usia 43 tahun ini. "Di momen Dies Natalis ini, kami ajak semua untuk bersyukur atas banyaknya pencapaian yang telah diraih.

Salah satu yang patut dibanggakan adalah mulai dibukanya pendaftaran prodi MM. Belum lagi tower baru yang menjadi kebanggaan FEB maupun UWKS pada umunya. "Dengan bertambahnya fasilitas tersebut, FEB dapat meningkatkan kualitas dan semangat belajar," kata rektor.

Rektor juga berharap keluarga besar UWKS dapat terus berkontribusi pada kehidupan berbangsa, berdaya saing dan menjaga moral. "Tentunya prestasi yang tidak kalah dengan kampus-kampus lainnya," harapnya.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan