Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home lifestyle muslim detail berita

Desain Simple dan Nyaman Jadi Prioritas Brand Ederra

lusi mahgriefie Senin, 08 Juli 2024 - 18:00 WIB
Desain Simple dan Nyaman Jadi Prioritas Brand Ederra
Brand fesyen Ederra lahir pada 2012 silam dan sang pemilik, Indah W. Wardani ini melengkapi kebutuhan para fashion enthusiasts.Foto/Instagram Ederra
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Brand fesyen Ederra lahir pada 2012 silam. Selama 12 tahun brand milik Indah W. Wardani ini melengkapi kebutuhan para “fashion enthusiasts” mulai dari busana, tas hingga alas kaki.

Indah menjelaskan awal bisnis Ederra tidak langsung memproduksi sendiri melainkan mengambil barang dari para supplier. Seiring berjalan waktu diiringi bertambahnya pengalaman serta passion di bidang fesyen, memberikan dorongan kuat untuk sang owner memproduksi sendiri.

Desain Simple dan Nyaman Jadi Prioritas Brand Ederra
Indah W Wardani, owner Ederra.Foto/Instagram Ederra

“Pada 2016 saya mulai get ready (memproduksi sendiri). Dimulai dengan memproduksi modest wear,” ungkap wanita lulusan S2 di University of Nottingham jurusan Entrepreneurship Innovation and Management itu kepada Langit7.

Nama Ederra diambil dari bahasa serapan yang artinya sangat cantik dan bagus. Indah memiliki harapan untuk siapapun yang mengenakan koleksi Ederra menjadi cantik, bahagia, dan tentunya percaya diri.

Baca juga:Java Coffee Culture dan Festival Peneleh 2024 Dorong Optimalisasi Potensi Kopi Jawa

Ederra tidak hanya menyediakan fesyen dalam hal baju melainkan alas kaki dan tas juga. “Tapi untuk tas dan alas kaki fungsinya masih jadi pelengkap saja, main product masih di baju atasan dan bawahan,” ujarnya.

Style dari brand yang bermarkas di Yogyakarta ini tampaknya lebih condong pada style fresh, chic, dan elegan. Sesuai dengan apa yang ada di bayangan Indah yaitu produk Ederra bisa dipakai di segala kesempatan.

“Simple dan comfortable enough, jadi teman-teman (customer, red) tidak perlu ganti berulang kali misal pulang kantor terus mau kemana, masih tetap ok pakai baju yang sama. Juga untuk ibu-ibu yang antar sekolah. Elegan artinya tidak casual banget tapi tetap nyaman,” jelas ibu dua anak ini.

Desain Simple dan Nyaman Jadi Prioritas Brand Ederra

Tidak hanya sekadar berjualan dan mencari keuntungan, namun ada misi lain di balik brand ini berbisnis. Hal itu tersirat dari logo Ederra. Logo merupakan salah satu proses branding dalam bisnis.

“Bisa dilihat pada logo Ederra, ‘e’ merangkul ‘r’ maksudnya adalah E untuk empowering, Ederra itu empowering dari sisi education. Pokoknya kita pingin empower, educate people to do anything, achieve anything . Itu yang ingin kita tampilkan.”

Yang penasaran dan ingin mengintip seperti apa koleksi Ederra, bisa langsung meluncur ke akun instagram @ederraid atau website resmi di ederra.id.

Desain Simple dan Nyaman Jadi Prioritas Brand Ederra

Namun buat Anda yang lebih suka melihat langsung dan memastikan semua sesuai keinginan atau tidak, bisa langsung datang ke butik Ederra yang terletak di Plaza FX Plaza, Jl Sudirman, Jakarta lantai 3.

Terakhir, harapan Indah sebagai owner adalah supaya brand miliknya tetap fokus dalam rencana desain, terus mencari tahu tentang apa yang menjadi kebutuhan customer.

“Memang itu butuh effort besar tapi ya begitu kenikmatan bisnis fashion dan kita terus mau belajar fokus bisa kuat, benar-benar bisa tumbuh jelas,” pungkas wanita kelahiran 1988 itu.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan