Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home lifestyle muslim detail berita

Usai Viral Haji di Usia 2 Bulan, Thariq Halilintar Bertemu dan Cium Tangan Mamah Dedeh

esti setiyowati Selasa, 09 Juli 2024 - 17:46 WIB
Usai Viral Haji di Usia 2 Bulan, Thariq Halilintar Bertemu dan Cium Tangan Mamah Dedeh
Thariq Halilintar bertemu dan cium tangan Mamah Dedeh
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Kehadiran pendakwah Mamah Dedeh di acara tedak siten putri kedua Atta Halilintar, Azzura Humaira Nur Atta, menjadi magnet tersendiri bagi keluarga Halilintar.

Usai menciptakan momen akrab bersama Lenggogeni Faruk Halilintar atau Geni Faruk, Mamah Dedeh kedapatan berpose bersama Thariq Halilintar.

Thariq mengunggah potretnya bersama pendakwah bernama asli Dedeh Rosidah itu di laman Instagram miliknya. Tampak Thariq duduk bersebelahan dengan Mamah Dedeh sambil tertawa.

Di foto lainnya, terlihat Thariq sedang mencium tangan Mamah Dedeh. "Mama Dedeh" tulis tunangan Aaliyah Massaid ini, dilihat Selasa (9/7/2024).

Baca juga:Momen Akrab Mamah Dedeh dan Geni Faruk Usai Viral Thariq Haji 2 Bulan, Netizen: Masya Allah

Unggahan ini pun lantas dibanjiri komentar warganet. Sejumlah netizen ada yang menyinggung gelar "Haji Thariq" dikaitkan dengan viral penjelasan Geni Faruk yang menyebut Thariq haji di usia 2 bulan.

"10 tahun Haji Reguler. 5 tahun Haji Plus. 1 tahun Haji Furoda. 2 bulan Haji Thariq," kata akun @nabil**.

"Mamah dedeh : Jangan sombong udah haji ????," tambah @elsa_nrchy**.

"Mah itu dua bulan udah haji lohh," ungkap @dabiia**.

Nama Thariq Halilintar sempat membuah heboh warganet di media sosial. Hal ini usai pengakuan sang ibu, Geni Faruk saat acara lamaran Tariq dan Aaliyah Massaid.

Di momen tersebut Geni Faruk mengungkapkan bahwa Thariq telah haji di usia 56 hari jadi berhak menyandang gelar haji di depan namanya.

Ungkapan Geni Faruk tersebut malah menjadi blunder, karena mendapat kritikan dan sindiran dari warganet. Bahkan, netizen kerap berkomentar "tapi Thariq usia 2 bulan sudah haji" yang menirukan perkatan Geni Faruk, ibu Thariq.

Ditambah lagi, netizen kerap mengaitkan hal tersebut dengan tausiyah Mamah Dedeh soal gelar haji. Dalam salah satu ceramahnya, Mamah Dedeh menyebut orang yang ingin dipanggil haji usai ibadah haji ada orang yang sombong.

Terkait pengakuan sang ibu soal gelar haji, Thariq sempat mengeluarkan klarifikasi. Thariq mengatakan, ungkapan tersebut sudah menjadi bahan candaan di keluarganya.

Menurut Thariq, Geni Faruk kerap mengungkit bahwa dirinya telah naik haji di usia 2 bulan. Meski dihujat banyak orang atas ungkapan Geni Faruk tersebut, Thariq mengaku cerita ibunya selalu menjadi sesuatu yang mengharukan.

"Karena saat dia baru melahirkan, usia gua baru 56 hari, tapi ketika dia melakukan ibadah haji yang menurut gua itu berat, tapi dia nenteng gua kemana-mana, sambil menyusui," kata Thariq Halilintar dalam YouTube Denny Sumargo.

"Itu tuh yang membuat gua, mau nyokap nyeritain beberapa kali pun, itu tuh selalu menjadi hal yang menyentuh buat gua," pungkasnya

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan