Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sports detail berita

Timnas Spanyol: Kabar Terkini Tim, Prediksi Susunan Pemain, dan Update Cedera Menjelang Semifinal Euro 2024 Hadapi Prancis

nabil Selasa, 09 Juli 2024 - 22:21 WIB
Timnas Spanyol: Kabar Terkini Tim, Prediksi Susunan Pemain, dan Update Cedera Menjelang Semifinal Euro 2024 Hadapi Prancis
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Timnas Spanyol harus bermain tanpa tiga pemain kunci mereka dalam pertandingan semifinal Euro 2024 melawan Prancis.

Pedri, gelandang Barcelona, terpaksa mengakhiri turnamen lebih awal akibat cedera lutut yang dialaminya saat berduel dengan Toni Kroos di awal pertandingan perempat final melawan Jerman.

Beruntung bagi Luis de la Fuente, absennya Pedri justru memecahkan salah satu dilema pemilihan pemain yang dihadapinya di Euro kali ini. Dani Olmo siap mengisi posisi di lini tengah. Meski biasa bermain lebih maju di klubnya RB Leipzig, Olmo telah mencetak dua gol dan dua assist dalam tiga pertandingan terakhir.

Baca Juga:Timnas Prancis: Berita Tim Terbaru, Perkiraan Susunan Pemain, dan Info Cedera untuk Semifinal Euro 2024

Mikel Merino, penentu kemenangan di perempat final, diperkirakan akan kembali duduk di bangku cadangan.

Spanyol juga kehilangan Dani Carvajal dan Robin Le Normand setelah keduanya menerima kartu kuning kedua di pertandingan terakhir. Carvajal bahkan dikartu merah dan masih belum jelas apakah dia akan absen di final, jika timnya lolos.

Timnas Spanyol: Kabar Terkini Tim, Prediksi Susunan Pemain, dan Update Cedera Menjelang Semifinal Euro 2024 Hadapi Prancis

Jesus Navas akan menggantikan Carvajal di posisi bek kanan. Di usia 38 tahun, Navas berpeluang menjadi pemain tertua yang memenangkan Euro jika Spanyol berhasil juara.

Nacho Fernandez, yang baru saja meninggalkan Real Madrid untuk bergabung dengan klub Arab Saudi Al Qadsiah, akan mengisi posisi bek tengah menggantikan Le Normand.

De la Fuente diprediksi akan mempertahankan formasi 4-3-3 yang telah membawa La Roja menjadi satu-satunya tim yang memenangkan lima pertandingan berturut-turut di Jerman sekaligus mencetak gol terbanyak.

Alvaro Morata akan didukung oleh dua pemain sayap muda berbakat, Nico Williams (21) dan Lamine Yamal (16). Morata dipastikan dapat bermain setelah adanya kabar tidak benar bahwa dia menerima kartu kuning kedua pada Jumat malam.

Rodri, gelandang Manchester City, mencatatkan rekor luar biasa musim ini dengan hanya sekali kalah dalam 90 menit, yaitu di final Piala FA. Dia juga belum terkalahkan dalam 14 penampilan terakhirnya bersama timnas Spanyol, dengan 13 di antaranya berakhir dengan kemenangan.

Prediksi susunan pemain Spanyol: Simon; Navas, Nacho, Laporte, Cucurella; Ruiz, Rodri, Olmo; Lamal, Morata, Williams

Waktu dan tanggal: Selasa, 10 Juli 2024, pukul 02.00 WIB
Tempat: Allianz Arena, Munich

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan