Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 Juli 2024
home sports detail berita

De la Fuente Kagumi 'Kejeniusan' Lamine Yamal dan Spanyol yang 'Haus Prestasi'

nabil Rabu, 10 Juli 2024 - 07:27 WIB
De la Fuente Kagumi 'Kejeniusan' Lamine Yamal dan Spanyol yang 'Haus Prestasi'
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Luis de la Fuente tak henti memuji Lamine Yamal. Dia menyebut pemain mudanya punya "sentuhan jenius". Tapi bukan cuma Yamal, De la Fuente juga bangga punya "26 pemain jenius" di timnya. Yang pasti, pelatih ini yakin Spanyol masih bisa tampil lebih baik lagi di final Euro 2024.

"Mereka haus prestasi," ujar De La Fuente tentang anak asuhnya. Tim yang awalnya kurang diperhitungkan ini terus tumbuh selama turnamen. "Mungkin kalian kaget, tapi kami tidak," katanya usai mengalahkan Prancis 2-1 di Munich. "Kami tahu potensi para pemain ini."

Baca Juga:Gol Ajaib Lamine Yamal Antar Spanyol ke Final Euro 2024, Prancis Tumbang

"Secara individu mereka hebat, tapi yang lebih penting, mereka bisa memadukan kehebatan itu untuk tim. Mereka selalu kerja keras demi tim. Ini bukti kalau mereka tidak cepat puas dan ingin terus berkembang. Inggris dan Belanda adalah lawan tangguh. Kami harus tampil maksimal menghadapi mereka."

Soal gol indah Lamine Yamal yang menyamakan kedudukan, De La Fuente bilang: "Itu tadi kejeniusan seorang pemain yang harus kita jaga baik-baik. Saya ingin dia tetap rendah hati dan dewasa seperti di lapangan. Yang jelas, kami bersyukur dia main untuk Spanyol. Semoga kami bisa menikmati permainannya selama bertahun-tahun."

()De la Fuente Kagumi 'Kejeniusan' Lamine Yamal dan Spanyol yang 'Haus Prestasi'

Usai pertandingan, Yamal berteriak ke kamera, "Bicara sekarang, bicara sekarang!" Banyak yang menduga ini sindiran untuk Adrien Rabiot. Sebelumnya, Rabiot bilang Yamal "harus berbuat lebih banyak lagi".

De La Fuente juga mengecam suporter Jerman yang mencemooh Marc Cucurella gara-gara insiden handsball di perempat final. "Saya tidak suka sikap tidak hormat," tegasnya. "Tapi saya tahu yang mencemooh bukan cerminan Jerman secara keseluruhan. Sebagai tuan rumah, mereka sudah luar biasa."

Sementara itu, pelatih Prancis Didier Deschamps enggan membahas masa depannya. Kontraknya sampai 2026, tapi saat ditanya apa akan memimpin tim sampai Piala Dunia nanti, dia menjawab ketus: "Saya baru kalah di semifinal. Tanya saja presiden saya. Harusnya pertanyaan ini tidak perlu ditanyakan."

(lam)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:03
Ashar
15:24
Maghrib
17:57
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan