LANGIT7.ID-, Jakarta - - CoFounder and Deputy CEO
ParagonCorp dr Sari Chairunnisa membawa pesan mendalam tentang
kecantikan halal di Business of Beauty Global Forum 2025 yang digelar di California pada 9-11 Juni lalu.
Sebagai satu-satunya perwakilan Asia Tenggara, ParagonCorp menyuarakan tentang
halal bukan hanya sekedar pemenuhan regulasi, melainkan nilai hidup dan juga sumber inovasi berkelanjutan.
Baca juga: ParagonCorp Dukung UMKM Halal, Dari Pelatihan Hingga Sertifikasi Halal Gratis“Halal bukan sekadar daftar periksa, melainkan cara hidup. Ini tentang niat baik, proses yang bertanggung jawab, dan dampak yang berarti,” ungkap Sari dalam keterangan tertulis dikutip Kamis (19/6/2025).
Pesatnya perrtumbuhan
komunitas Muslim di dunia, sayangnya tak diiringi dengan pemahaman tentang kecantikan halal dari para pelaku industri.
Hal inilah yang menjadi alasan ParagonCorp untuk mengangkat topik halal beauty di forum global tersebut.
Sebagai informasi, saat ini jumlah penganut Muslim di dunia mencapai 1,2 miliar dari total 8 miliar penduduk dunia.
"Hal ini menjadi pengingat bahwa brand global perlu memahami keberagaman bukan hanya dari warna dan jenis kulit, tapi juga aspirasi dan nilai hidup dari konsumen," kata Sari.
Baca juga: Kisah Hidup Penuh Inspirasi Pendiri ParagonCorp Nurhayati Subakat Hadir Lewat FilmSebagai salah satu pioneer halal beauty di dunia sejak 1995 melalui brand kecantikan
Wardah, ParagonCorp memahami bahwa konsumen Muslim tidak sebatas mencari
label halal.
"Konsumen Muslim menginginkan kualitas produk yang tinggi, standar yang dapat dipercaya (halal), dan juga bagaimana sebuah brand dapat menjadi representasi yang otentik bagi mereka," tambahnya.
Hal ini pula yang didorong oleh Paragoncorp untuk bisa menyuarakan konsep halal beauty yang holistik pada pelaku
industri kecantikan global.
"Karena halal beauty memiliki makna yang universal yaitu bagaimana kita tidak hanya membuat produk yang baik tetapi juga mewujudkan dampak yang baik bagi konsumen, masyarakat dan lingkungan," urai Sari.
Baca juga: 5 Fakta Menarik Bergabungnya Retno Marsudi ke ParagonCorp, Perusahaan yang Naungi WardahKeikutsertaan ParagonCorp dalam forum global ini menjadi pengukuhan posisinya sebagai pemimpin halal beauty dunia.
Bukan hanya karena fondasi kuat selama 40 tahun, tetapi juga karena kapasitas ekosistem yang dimiliki.
Selama empat dekade, ParagonCorp telah tumbuh dari perusahaan lokal menjadi ekosistem global yang menaungi 14 brand, beroperasi di Indonesia, Malaysia dan Brunei Darussalam, dengan lebih dari 14.000 karyawan, serta salah satu laboratorium kecantikan terbesar di Asia Tenggara.
(est)