alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Minggu, 26 Juni 2022
home edukasi & pesantren detail berita

Hafal 6-8 Juz Al-Qur'an dan Rangking Pertama, Anak Karyawan PPLI Raih Beasiswa

Muhajirin Senin, 04 Oktober 2021 - 10:12 WIB
Hafal 6-8 Juz Al-Qur'an dan Rangking Pertama, Anak Karyawan PPLI Raih Beasiswa
Pimpinan PT PPLI menyerahkan beasiswa kepada anak karyawan berprestasi (Dok PT PPLI)
LANGIT7.ID, Bogor - Sejumlah siswa berprestasi putra dan putri karyawan perusahaan pengolah limbah B3, PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) meraih penghargaan berupa beasiswa dari tempat orangtuanya bekerja tersebut.

Setidaknya ada 19 siswa baik SD, SMP maupun SMA yang menerima beasiswa. Mereka peraih beasiswa adalah anak-anak yang memenuhi kriteria tertentu diantaranya nilai rata-rata raport 8 keatas.

"Untuk yang di pesantren syaratnya hafal 6 sampai 8 juz, tergantung tingkatannya," terang Ketua Persaudaraan Pekerja Anggota Persaudaraan Pekerja Muslim Indonesia (PPMI) PT PPLI, Arizal Hidayat, saat ditemui di acara serah terima beasiswa gedung Training Center PPLI, desa Nambo, Klapanunggal Bogor, Sabtu (2/10/2021).

Kegiatan ini yang kedua kalinya digelar oleh Persaudaraan Pekerja Anggota PPMI PPLI. "Pertama kali tahun 2020 dengan 24 siswa penerima beasiswa, tahun ini 19 siswa penerima," ujarnya.

Adapun penyerahan beasiswa langsung oleh jajaran direksi PPLI. Dalam sambutannya presiden direktur PT PPLI, Yoshiaki Chida berharap anak-anak peraih beasiswa agar terus meraih prestasi dan menggapai cita-citanya yang tinggi untuk masa depan negara Indonesia.

Usai mendampingi putrinya menerim penghargaan beasiswa, Ridwan yang bekerja sebagai staf engineering menyampaikan rasa terima kasihnya atas pemberian beasiswa kepada putrinya, Jihan Purnama.

Sang putri lanjut ayah dua anak ini meraih rangking pertama di sekolahnya.

"Saya berharap kegiatan ini bisa terus digelar setiap tahunnya untuk memotivasi anak-anak terus berupaya meraih prestasi di sekolah dan semakin banyak anak-anak karyawan PPLI yang berprestasi," ujarnya.

Hal senada disampaikan karyawan lainnya yang anak lelakinya juga meraih beasiswa, Suhendar. Putranya, sudah dua kali berturut-turut meraih beasiswa dari PPLI.

"Semoga tidak turun prestasinya tahun depan sehingga perusahaan bisa kembali memberikan perhatiannya kepada putra saya," katanya penuh harap.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Minggu 26 Juni 2022
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
11:59
Ashar
15:20
Maghrib
17:52
Isya
19:06
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اِنَّمَا التَّوْبَةُ عَلَى اللّٰهِ لِلَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ السُّوْۤءَ بِجَهَالَةٍ ثُمَّ يَتُوْبُوْنَ مِنْ قَرِيْبٍ فَاُولٰۤىِٕكَ يَتُوْبُ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَكِيْمًا
Sesungguhnya bertobat kepada Allah itu hanya (pantas) bagi mereka yang melakukan kejahatan karena tidak mengerti, kemudian segera bertobat. Tobat mereka itulah yang diterima Allah. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan