alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Minggu, 26 Juni 2022
home global news detail berita

PPLI Distribusikan APD Rescue untuk Relawan Semeru

Garry Talentedo Kesawa Sabtu, 11 Desember 2021 - 10:26 WIB
PPLI Distribusikan APD Rescue untuk Relawan Semeru
PPLI menyerahkan sejumlah bantuan untuk korban erupsi Semeru (foto: istimewa)
LANGIT7.ID, Jakarta - PT Prasadha Pamunah Limbah Industri (PPLI) menyerahkan sejumlah alat pelindung diri (APD) untuk para relawan yang terdiri dari masker respirator, rompi, sepatu boot dan helm tim rescue.

Manager Humas PPLI, Arum Tri Pusposari mengatakan jumlah korban meninggal akibat erupsi Semeru yang terus bertambah membuat PPLI tergerak untuk membantu relawan yang terus berjuang menemukan korban erupsi Gunung Semeru.

"Penyerahan dilakukan secara simbolis dan bantuan langsung diantar ke Lumajang," ujar Arum dalam rilis yang diterima Langit7, dikutip Sabtu (11/12/2021).

Baca juga: Menteri PPPA Hibur Anak-Anak di Tenda Pengungsian

Serah terima APD tersebut disampaikan langsung oleh President Direktur PPLI Yoshiaki Chida kepada lembaga kemanusiaan Indonesia CARE di kantor PPLI, Klapanunggal Bogor, Jawa Barat.

Yoshiaki Chida berharap kehidupan masyarakat terdampak erupsi segera pulih kembali dan korban tidak terus bertambah.

"Atas nama PPLI kami turut menyampaikan duka cita mendalam kepada para korban baik yang meninggal, luka-luka maupun yang berada di pengungsian," ucapnya.

Bantuan yang diberikan PPLI di masa tanggap darurat ini, lanjut Chida sebagai dukungan kepada para relawan dan petugas penyelamatan agar bisa maksimal mencari korban-korban yang masih belum ditemukan.

Direktur Eksekutif Indonesia Care, Lukman Azis menyambut positif dukungan PPLI untuk erupsi Semeru.

"Insya Allah dukungan yang diberikan bisa maksimal dimanfaatkan para relawan membantu proses evakuasi korban," imbuhnya.

Baca juga: Hari Ketujuh Pencarian, Korban Meninggal Erupsi Semeru 45 Orang

PPLI dikenal sebagai perusahaan yang peduli kepada isu lingkungan dan perhatian kepada pelestariannya. Perhatian terhadap kerusakan akibat erupsi Semeru ini merupakan kiprah sosial mengingat Jawa Timur adalah daerah yang menjadi lingkup bisnis PPLI.

"Di Jawa Timur ada dua depo PPLI, kita juga perhatian dengan kondisi yang ada di wilayah usaha kita," ungkap Arum.

Selain kiprah darurat bencana tersebut, PPLI juga dikenal perhatian terhadap kondisi sosial masyarakat dimana depo-depo lainnya dan industri pengolahan yang ada di Klapanunggal Bogor.

"Di sekitar perusahaan kita buat sejumlah fasilitas umum seperti puskesmas pembantu, pembangunan infra struktur, sarana ibadah, beasiswa dan lain-lain," imbuhnya.

PPLI akan terus melakukan upaya dalam membantu korban erupsi Gunung Semeru. PPLI juga membuka posko untuk mengumpulkan bantuan dan langsung disalurkan ke warga yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Selain makanan, perlengkapan lain juga dibutuhkan untuk warga seperti kasur, bantal, selimut hingga perlengkapan ibadah.

Berikut bantuan yang mendesak dibutuhkan saat ini:

- Perlengkapan sekolah (tas, buku, alat tulis, )
- Perlengkapan dapur (kompor, wajan, sodet, dll)
- Perlengkapan tidur (kasur, bantal)
- Al Quran dan perlengkapan sholat (mukena, sajadah, sarung)
- Perlengkapan mandi (sabun, odol, sikat gigi, gayung, shampo dll)
- Pakaian dalam pria, wanita dan anak2

(sof)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Minggu 26 Juni 2022
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
11:59
Ashar
15:20
Maghrib
17:52
Isya
19:06
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اِنَّمَا التَّوْبَةُ عَلَى اللّٰهِ لِلَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ السُّوْۤءَ بِجَهَالَةٍ ثُمَّ يَتُوْبُوْنَ مِنْ قَرِيْبٍ فَاُولٰۤىِٕكَ يَتُوْبُ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَكِيْمًا
Sesungguhnya bertobat kepada Allah itu hanya (pantas) bagi mereka yang melakukan kejahatan karena tidak mengerti, kemudian segera bertobat. Tobat mereka itulah yang diterima Allah. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan