alexametrics
kalender Rabu, 19 Januari 2022
home home & garden detail berita
Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini
muhammad rifai akif Rabu, 22 Desember 2021 - 12:33 WIB
Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini
Handuk bersih di atas tempat tidur sebuah hotel. Foto: LANGIT7/iStock
LANGIT7.ID - , Jakarta - Pandemi yang sudah berlangsung hampir dua tahun ini memaksa orang untuk memindahkan aktivitasnya di rumah. Namun, lamanya masa di dalam membuat banyak orang yang merindukan liburan.

Pasti terbayang dalam benak Anda, empuknya tidur di kamar hotel saat berlibur sebelum pandemi. Belum lagi sprei yang halus, juga aksesoris kamar hotel yang membuat Anda semakin merindukan liburan.

Tidak perlu hotel berbintang untuk membuat Anda fresh dan semangat untuk bekerja lagi. Kamar di rumah bisa Anda ubah layaknya kamar hotel untuk mendapat suasana liburan yang nyaman.

Barang dan aksesoris apa saja yang dibutuhkan untuk mengubah tampilan kamar bak hotel berbintang? Berikut 7 barang pilihan yang bisa Anda letakan di kamar agar terasa seperti hotel.

Baca juga: 4 Cara Mudah Maksimalkan Ruang Kosong di Kamar Tidur Minimalis

1. Selimut

Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini


Selimut hotel yang identik dengan warna putih, ternyata bisa dijumpai di pasaran dengan harga yang relatif murah. Seperti produk lokal dari CottonCo yang dijual satu set lengkap dengan sprei, sarung bantal guling yang serba putih. Koleksi ini bisa mengubah tampilan tempat tidur lebih mewah dan bersih, layaknya hotel. Untuk satu set bed cover di aplikasi e-commerce dijual sekitar Rp329.412.

2. Matras Topper

Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini


Bagi Anda yang sering menginap di hotel bersama keluarga, pastinya tidak asing lagi dengan matras tambahan di atas spring bed. Kemewahan dan kenyamanan seperti di hotel tersebut bisa juga Anda bawa pulang, dengan menghadirkan matras topper di kamar.

Produk dari Mojokoe Workshop yang sudah merintis usaha dari tahun 2006 ini sudah dipercaya oleh banyak hotel berbintang sebagai penyedia perlengkapan tidurnya. Di market place untuk matras topper ini dibanderol Rp900 ribu, dengan bahan 100 persen microgel (menyerupai kelembutan bulu angsa) dengan ukuran king size 180cm x 200cm.

3. Bantal Hotel

Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini


Tak lengkap rasanya jika selimut dan kasurnya sudah seperti hotel tapi bantalnya masih belum menunjang. Bantal hotel identik dengan ukurannya yang lebih besar, lebih tebal dan lebih empuk. Rasanya pun lebih nyaman saat kepala dibaringkan.

Bantal bulu angsa tipe Hilton, mungkin bisa jadi jawaban. Bantal seberat 1,5kg ini punya dimensi 50x70 cm, yang memiliki tekstur lembut dan cepat mengembang kembali jika ditekan. Harganya di pasar online mulai dari Rp340 ribu saja.

4. Karpet di Depan TV

Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini


Selain benda yang ada di atas kasur, karpet juga bisa jadi tambahkan koleksi untuk mewujudkan kamar ala hotel. Perbedaan terasa saat sebelum menggunakan karpet dengan saat sesudah menggunakannya.

Karpet bulu ombre Korea bisa jadi pilihan dengan bulunya yang tebal sampai 4 cm membuat kaki menjadi hangat ketika menginjaknya. Dengan pilihan warna beragam yang bisa disesuaikan dengan nuansa kamar Anda. Karpet ini dijual dengan harga Rp165 ribu untuk ukuran 160cm x 200cm.

5. Handuk Tebal

Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini


Tak lengkap rasanya bila kamar hotel tanpa adanya handuk. Biasanya semakin mewah hotel, maka ukuran dan kualitas handuk pun makin baik. Nah, untuk membawa kemewahan tersebut, Anda bisa melengkapi koleksi di rumah dengan handuk lebar berukuran 70cm x 140 cm dengan bahan 100 persen benang premium cotton ini. Handuk mandi hotel bintang 5 ini di market place dipatok mulai dari Rp96 ribu saja.

6. Peralatan Mandi

Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini


Hotel berbintang juga identik dengan marmer untuk material di kamar mandinya. Mulai dari wastafelnya, tempat mandi atau pinggiran bathtubnya jika ada. Semuanya menggunakan jenis batu alam ini untuk menunjukkan kemewahan bagi penggunanya.

Peralatan mandi marmer juga bisa Anda hadirkan di rumah, untuk membawa kesan mewah saat berada di kamar mandi sendiri. Satu set yang berisi tempat sabun cair, tempat sabun batangan, dan juga tempat untuk sikat dan pasta gigi dibanderol dengan harga Rp290 ribu.

7. Tiang Shower Set

Kangen Liburan? Sulap Kamar Tidur Layaknya Hotel dengan 7 Benda Ini


Barang terakhir untuk melengkapi kamar ala hotel di hunian sendiri adalah shower. Mandi ala hotel yang serba praktis juga bisa diterapkan dalam keseharian di rumah. Caranya dengan memasang shower seperti di hotel ke kamar mandi Anda.

Baca juga: Rileksasi Maksimal lewat Desain Patio Dalam Kamar Tidur

Paket lengkap Wall Mounted Shower bisa jadi pilihan tepat dengan bahan stainless dan abs chrome SJ-86, membuat warna tetap mengkilap. Paket sudah terdiri dari shower kecil dan ukuran besar lagi di atasnya layaknya di hotel bintang lima. Harga satu paketnya di market place hanya Rp440 ribu

Nah, apakah Anda sudah siap "staycation" di rumah sendiri? Selamat berlibur!
(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 19 Januari 2022
Imsak
04:20
Shubuh
04:30
Dhuhur
12:07
Ashar
15:30
Maghrib
18:19
Isya
19:33
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Baqarah:14 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
وَاِذَا لَقُوا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا قَالُوْٓا اٰمَنَّا ۚ وَاِذَا خَلَوْا اِلٰى شَيٰطِيْنِهِمْ ۙ قَالُوْٓا اِنَّا مَعَكُمْ ۙاِنَّمَا نَحْنُ مُسْتَهْزِءُوْنَ
Dan apabila mereka berjumpa dengan orang yang beriman, mereka berkata, “Kami telah beriman.” Tetapi apabila mereka kembali kepada setan-setan (para pemimpin) mereka, mereka berkata, “Sesungguhnya kami bersama kamu, kami hanya berolok-olok.”