home lifestyle muslim

Sulit Perankan Politisi, Seol Kyung-gu Sempat Tolak Kingmaker

Rabu, 19 Januari 2022 - 08:05 WIB
Aktor Seol Kyung-gu dalam film Kingmaker. Foto: HO-Megabox Plus M
Aktor asal Korea Selatan Seol Kyung-gu mengaku kesulitan ketika mendalami karakter politisi di film baru Kingmaker karya sutradara Byun Sung-Hyun.

Sebelumnya, dia pernah memerankan karakter yang didasarkan pada tokoh sejarah Jeong Yak-jeon, seorang sarjana terkemuka di era Joseon, di film The Book of Fish. Jika dibandingkan dengan The Book of Fish, Seol mengaku karakter dalam Kingmaker jauh lebih sulit.

Baca Juga:Ajang Golden Globe Digelar Tanpa Penonton, Ini Daftar Pemenangnya

Meski karakter dalam Kingmaker fiksi, namun film ini terinspirasi dari sosok politisi terkemuka Korea Selatan, yaitu mantan Presiden Kim Dae-jung yang menjabat pada 1998 hingga 2003. "Itu tidak mudah karena saya tidak ingin menirunya. Saya mencoba melihat sesuatu dalam kualitas laki-laki ini. Ada kemanusiaan dan kesopanan yang sederhana tentang dia yang saya coba fokuskan," katanya kepada The Korea Times, dikutipRabu (19/1/2022).

Pada awalnya, nama karakter utama dalam Kingmaker dibuat dengan menggunakan nama Kim Dae-jung. Seol menolak memerankan karakter yang persis sama karena politisi tersebut merupakan tokoh yang dikagumi oleh banyak orang di Korea.

"Saya memberi tahu sutradara Byun Sung-hyun, saya menginginkan peran Chang-dae sebagai gantinya, tapi dia tegas menolak. Jadi saya minta agar dia menggunakan nama fiktif daripada nama asli karena itu bukan biopik," ujarnya.

Baca Juga:Penonton Tanah Air Masih Jadikan Film Horor Sebagai Pilihan
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Topik Terkait :
seol kyung-gu film korea selatan kingmaker netflix
Berita Terkait
Berita Lainnya
berita lainnya