home home & garden

Resmikan Kebun Dakwah, Haedar: Langkah Bagus Hadapi Kelangkaan Pangan

Senin, 14 November 2022 - 14:15 WIB
Resmikan Kebun Dakwah, Haedar: Langkah Bagus Hadapi Kelangkaan Pangan. Foto: Istimewa.
Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan Kebun Dakwah di Yogyakarta. Dia menyebut ini merupakan langkah bagus guna menghadapi kelangkaan pangan yang diprediksi akan terjadi beberapa tahun mendatang.

“Manfaatkan lahan sesempit apapun untuk menanam. Meski Indonesia sebagai negara agraris, tapi kita masih tertinggal untuk urusan ini,” Kata Haedar dikutip laman Muhammadiyah, Senin (14/11/2022).

Kebun Dakwah sendiri berlokasi tepat di Kampung Nitikan, Kotagede, Yogyakarta dan digagas oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto menjelaskan, Kebun Dakwah memiliki peran penting sebagai lokasi pembelajaran bagi anak-anak dan akan dikelola secara gotong royong dengan AMM Kota Yogyakarta.

Baca Juga:5 Tips Merawat Kebun saat Musim Hujan, Waspadai Tanaman Busuk

“Ini kita manfaatkan sebagai tempat pendidikan, sekaligus menjadi tempat wisata, bagi warga Muhammadiyah yang datang ke Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah di solo, untuk diarahkan ke kebun dakwah ini,” jelasn Akhid.

Akhid menuturkan, pihaknya akan berperan menjadi tour guide bagi pengunjung kebun ini. Sebab di sini akan dimanfaatkan sebagai lokasi belajar dan berwisata bagi anak-anak yang ingin mengenal dunia tumbuhan.
Baca Selanjutnya
Bagikan artikel ini:
Berita Lainnya
berita lainnya