Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Selasa, 30 April 2024
home home & garden detail berita

Resmikan Kebun Dakwah, Haedar: Langkah Bagus Hadapi Kelangkaan Pangan

Andi Muhammad Senin, 14 November 2022 - 14:15 WIB
Resmikan Kebun Dakwah, Haedar: Langkah Bagus Hadapi Kelangkaan Pangan
Resmikan Kebun Dakwah, Haedar: Langkah Bagus Hadapi Kelangkaan Pangan. Foto: Istimewa.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Haedar Nashir meresmikan Kebun Dakwah di Yogyakarta. Dia menyebut ini merupakan langkah bagus guna menghadapi kelangkaan pangan yang diprediksi akan terjadi beberapa tahun mendatang.

“Manfaatkan lahan sesempit apapun untuk menanam. Meski Indonesia sebagai negara agraris, tapi kita masih tertinggal untuk urusan ini,” Kata Haedar dikutip laman Muhammadiyah, Senin (14/11/2022).

Kebun Dakwah sendiri berlokasi tepat di Kampung Nitikan, Kotagede, Yogyakarta dan digagas oleh Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Yogyakarta.

Sementara itu, Ketua PDM Kota Yogyakarta, Akhid Widi Rahmanto menjelaskan, Kebun Dakwah memiliki peran penting sebagai lokasi pembelajaran bagi anak-anak dan akan dikelola secara gotong royong dengan AMM Kota Yogyakarta.

Baca Juga: 5 Tips Merawat Kebun saat Musim Hujan, Waspadai Tanaman Busuk

“Ini kita manfaatkan sebagai tempat pendidikan, sekaligus menjadi tempat wisata, bagi warga Muhammadiyah yang datang ke Muktamar Muhammadiyah-‘Aisyiyah di solo, untuk diarahkan ke kebun dakwah ini,” jelasn Akhid.

Akhid menuturkan, pihaknya akan berperan menjadi tour guide bagi pengunjung kebun ini. Sebab di sini akan dimanfaatkan sebagai lokasi belajar dan berwisata bagi anak-anak yang ingin mengenal dunia tumbuhan.

Hadirnya Kebun Dakwah merupakan langkah dalam menyambut Muktamar ke-48 Muhammadiyah-‘Aisyiyah di Solo pada 18-20 November mendatang. Selain itu, kebun ini pun diproyeksikan sebagai wisata alam bagi para penggembira di acara Muktamar nanti.

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Selasa 30 April 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:50
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan