Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 19 Mei 2024
home global news detail berita

Menkominfo Sebut Digitalisasi Jadi Keharusan di Era Sekarang

mahmuda attar hussein Kamis, 31 Maret 2022 - 13:45 WIB
Menkominfo Sebut Digitalisasi Jadi Keharusan di Era Sekarang
Menkominfo Sebut Digitalisasi Jadi Keharusan di Era Sekarang. (Foto: Istimewa).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika, Johnny G Plate menilai digitalisasi kini menjadi keharusan. Sebab di era sekarang ekosistem digital semakin berkembang.

Hal ini disampaikan saat membuka program Digital Leadership Academy, pada hari ini Kamis, 31 Maret 2022 kemarin.

Menurutnya, laju perkembangan digitalisasi yang cepat, memacu pemerintah untuk mengambil langkah strategis terkait kebijakan digital. Ekosistem digital pun ditingkatkan mulai dari kompetensi teknis, penciptaan budaya, pola pikir, serta keterampilan digital.

Baca Juga: Kominfo Gandeng Amazon dan 8 Universitas Luar Negeri untuk Pelatihan Digitalisasi

"Era revolusi industri 4.0. yang hadir secara bersamaan dengan pandemi, telah menciptakan momentum di mana transformasi digital menjadi keharusan," katanya di Pembukaan Digital Leadership Academy mitra Global Tech Amazon Web Services, Kamis (31/3/2022).

Jhonny mengatakan, akselerasi transformasi digital di Indonesia perlu didorong dan didukung dengan tersedianya SDM digital yang mumpuni.

Untuk itu, pihaknya akan terus melaksanakan program pengembangan SDM digital, baik di level dasar berupa literasi, menengah, hingga level pemimpin digital.

"Indonesia berpotensi memiliki valuasi ekonomi digital hingga Rp315,5 miliar pada 2030, terbesar di antara negara di Asia Tenggara. Juga akan menduduki peringkat 4 di ekonomi global pada 2050 mendatang. Indonesia harus menangkap peluang itu dengan baik," tegasnya.

Melalui Digital Leadership Academy, pihaknya berharap dapat meningkatkan kepemimpinan digital sebagai titik kritikal dalam mendorong transformasi digital.

Sehingga para pemimpin, baik di sektor publik maupun privat, semakin memiliki pengetahuan substantif, pemikiran visioner dan dinamis.

"Digital Leadership Academy bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para pemimpin. Juga diharapkan mampu menginisiasi langkah perubahan yang mendorong pertumbuhan, serta daya saing ekonomi dan industri," katanya.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 19 Mei 2024
Imsak
04:25
Shubuh
04:35
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:47
Isya
18:59
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan