alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Minggu, 26 Juni 2022
home lifestyle muslim detail berita

Pemilik Bittersweet by Najla Jaga Kepuasan Pelanggan Lewat Transaksi Digital

Fifiyanti Abdurahman Kamis, 23 Juni 2022 - 16:16 WIB
Pemilik Bittersweet by Najla Jaga Kepuasan Pelanggan Lewat Transaksi Digital
Bittersweet by Najla. Foto: Instagram.
LANGIT7.ID - , Jakarta - Tak hanya fokus pada kualitas produk, kepuasan pelanggan melalui kenyamanan dan keuntungan bertransaksi jadi salah satu kunci meningkatkan penjualan. Menjamin stabilitas kedua hal tersebut adalah upaya yang dilakukan oleh Najla Bisyir, Owner & Founder Bittersweet by Najla, sebuah bisnis kue dengan gaya yang sering disebut sebagai dessert box.

“Di awal saya merintis bisnis, saya melakukan segala hal yang berkaitan dengan bisnis sendirian," kata Najla melalui keterangan yang dikutip Kamis (23/6/2022).

Baca juga: Transaksi Digital Lebih Mudah, Nyaman, dan Hemat dengan Promo Cashback

Bahkan, Najla mengaku dirinya melakukan promosi melalui media sosial dan mengarahkan pelanggan untuk melakukan transfer pada saat pembayaran. Bisnis yang berawal dari usaha rumahan ini, sukses mencuri perhatian pecinta makanan manis dan menjadi pelopor dessert box di Indonesia.

Konsep tersebutlah yang berhasil mengantarkan Najla hingga memiliki sembilan gerai Bittersweet by Najla dan ratusan reseller yang tersebar di 40 kota di Indonesia.

Setelah berhasil mengembangkan bisnisnya selama tujuh tahun, ia mengaku bahwa kepuasan pelanggan adalah kunci utama untuk memastikan bisnisnya dapat bertahan dan terus berkembang.

Kepuasan tersebut tidak hanya datang dari kualitas produk yang terus ia tingkatkan tetapi juga melalui bagaimana pelanggan merasa diuntungkan saat melakukan pembayaran.

Baca juga: Ingin Jadi Pelayan Qur'an, Pemilik Warung Makan Bebek Sediakan Buka Puasa

"Sayangnya, banyak pelanggan yang mengeluh karena harus membayar biaya admin," cerita Najla.

Menurut Najla, keluhan pelanggan ini yang kemudian menjadi tantangan terbesar dalam menjalankan bisnis, yaitu bagaimana kita bisa menjaga kepuasan pelanggan dari segala aspek.

"Saya merasa perlu memberikan kemudahan bertransaksi melalui metode pembayaran yang efektif dan menguntungkan bagi pelanggan," lanjutnya.

Dia pun memilih fitur yang tersedia di salah satu layanan dompet digital seperti ShopeePay. Najla menambahkan, dompet digital ini menjadi solusi praktis pelanggan untuk transfer ke berbagai akun bank langsung sampai.

"Tanpa biaya admin dan tanpa batas kuota transfer, sehingga membantu mereka berhemat” pungkasnya.

Baca juga: Pemilik Mie Ayam Goceng: Anggap Pandemi sebagai Musibah sekaligus Berkah

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Minggu 26 Juni 2022
Imsak
04:31
Shubuh
04:41
Dhuhur
11:59
Ashar
15:20
Maghrib
17:52
Isya
19:06
Lihat Selengkapnya
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
اِنَّمَا التَّوْبَةُ عَلَى اللّٰهِ لِلَّذِيْنَ يَعْمَلُوْنَ السُّوْۤءَ بِجَهَالَةٍ ثُمَّ يَتُوْبُوْنَ مِنْ قَرِيْبٍ فَاُولٰۤىِٕكَ يَتُوْبُ اللّٰهُ عَلَيْهِمْ ۗ وَكَانَ اللّٰهُ عَلِيْمًا حَكِيْمًا
Sesungguhnya bertobat kepada Allah itu hanya (pantas) bagi mereka yang melakukan kejahatan karena tidak mengerti, kemudian segera bertobat. Tobat mereka itulah yang diterima Allah. Allah Maha Mengetahui, Mahabijaksana.
QS. An-Nisa':17 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan