Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Prabowo-Khofifah, Pengamat: Perpaduan Pas Nasionalis Religius

Garry Talentedo Kesawa Kamis, 07 Juli 2022 - 08:05 WIB
Prabowo-Khofifah, Pengamat: Perpaduan Pas Nasionalis Religius
Baliho pasangan bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subioanto dan Khofifah Indar Parawansa terpasang di salah satu sudut Kota Jember. Foto: Istimewa
LANGIT7, Jakarta - Duet Prabowo Subianto-Khofifah Indar Parawansa merupakan perpaduan sosok nasionalis-religius yang cocok untuk maju pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Hal tersebut disampaikan analis politik Universitas Jenderal Soedirman Purwokerto Indaru Setyo Nurprojo.

Menurutnya, Khofifah sangat layak untuk dicalonkan menjadi calon wakil presiden (cawapres) karena memiliki modal politik kuat yang tidak dimiliki calon lain. Dia menambahkan, Khofifah punya basis massa yang besar dan loyal dari kalangan Nahdlatul Ulama (NU) yang bisa membawa keuntungan bagi siapa pun yang berduet dengan Gubernur Jawa Timur itu.

Baca Juga: Kapolri Ajak Tokoh Lintas Agama Bergandengan Tangan Jelang 2024

"Duet Prabowo-Khofifah merupakan perpaduan yang pas antara sosok nasionalis dan religius. Khofifah sangat cocok jika berduet dengan bakal calon presiden dari kalangan nasionalis," kata Indaru dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (6/7/2022).

"Khofifah tidak hanya merepresentasikan kaum nahdliyin, tapi juga kaum perempuan yang jumlahnya mencapai separuh lebih dari total jumlah pemilih. Jika isu kesetaraan gender digulirkan dan ditarungkan dengan Puan Maharani, saya yakin publik akan lebih memilih Khofifah," ujarnya.

Indaru menilai, Khofifah memiliki banyak pengalaman di legislatif dan eksekutif. Dia mencontohkan, seperti saat ini menjadi Gubernur Jatim dan menjadi Menteri Pemberdayaan Perempuan di era Presiden RI Abdurrahman Wahid. Tidak hanya itu, Khofifah juga pernah menjabat Kepala BKKBN dan menjadi Menteri Sosial pada 2014-2018.

Baca Juga: Rakerda PAN Kalbar Usulkan 3 Nama Bakal Capres 2024

Selain itu, kata dia, Khofifah merupakan pemimpin organisasi sayap perempuan Nahdlatul Ulama Muslimat NU yang memiliki jumlah anggota yang cukup besar yaitu lebih dari 30 juta. Secara personal, Indaru mengungkapkan, Khofifah merupakan sosok politikus yang sangat luwes dan bisa diterima semua kalangan. Modal yang sangat dibutuhkan Indonesia untuk mencegah terjadinya polarisasi pada Pemilu 2024.

Baca Juga:

Pantun PKS: Nasdem Sahabat Masa Lalu, Rekan Koalisi di Pemilu

Megawati Ancam Pecat Kader yang Bermanuver, Ganjar Mengaku Tersentil

Elektabilitas Ganjar Naik, Sekjen PDIP: Itu Hal Biasa


(asf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan