alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home community detail berita
Muktamar Muhammadiyah

PD Muhammadiyah Bekasi Gelar Karnaval dan Jalan Sehat

Andi Muhammad Ahad, 06 November 2022 - 10:21 WIB
PD Muhammadiyah Bekasi Gelar Karnaval dan Jalan Sehat
PD Muhammadiyah Bekasi Gelar Karnaval dan Jalan Sehat. Foto: Andi Muhamad.
LANGIT7.ID, Jakarta - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) ‘Aisyiyah beserta organisasi otonom dan Pimpinan Ranting Muhammadiyah Grand Wisata menyelenggarakan Karnaval dan Jalan Sehat. Gebyar Muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah ini bertajuk 'Semangat Bermuktamar Dalam Kegembiraan dan Optimisme', Ahad (6/11/2022).

Karnaval ini diselenggarakan dalam rangka menyambut muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah, pada 18-20 November 2022 mendatang. Momentum semarak muktamar Muhammadiyah dan ‘Aisyiyah tahun ini merupakan yang pertama kali pascapandemi Covid-19.

Pelaksanaan karnaval dilakukan dengan pawai keliling di Grand Wisata Tambun dan sekitarnya. Dalam acara ini ditampilkan beragam atraksi dan demonstrasi yang menarik sebagai bentuk antusiasme menyambut muktamar di kota Solo mendatang.

Baca Juga: Antisipasi Hotel Penuh, Masjid & Sekolah Siap Tampung Muktamirin

Adapun para peserta karnaval berasal dari PCM Muhammadiyah se-Kabupaten Bekasi, organisasi otonom Muhammadiyah se-Kabupaten Bekasi, dan Amal Usaha Muhammadiyah (AUM) se-Kabupaten Bekasi. Total peserta mencapai 2.700.

"Sebetulnya di targetkan 1.000 peserta, tidak disangka malah bertambah jadi 2.700. Jadi ini bagus pertanda muhammadiyah berkembang dan bisa maju," kata Ketua Panitia, H M Fachruddin kepada Langit7.id, Ahad.

Dalam pantauan Langit7.id para peserta sudah meramaikan Karnaval yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB dengan sambutan pembukaan dari Ketua PD Muhammadiyah Bekasi dan Bupati Bekasi. Seluruh peserta pun mempersiapkan diri berkoordinasi satu sama lain dengan kelompok masing-masing.

Uniknya, jalannya acara kali ini turut dibantu oleh organisasi Kristiani sebagai simbol dari toleransi beragama. Mereka berasal dari Bunda Hati Kudus Grand Wisata, Kabupaten Bekasi.

"Saya non muslim tapi juga ikut berpartisipasi, meski secara keyakinan kita berbeda tapi secara anak bangsa kita tetap bersaudara," ujar F DA Cruz, salah satu anggota Bunda Hati Kudus.

Rencananya, acara akan ditutup pada pukul 10.00 WIB setelah pembagian pemenang doorprize kepada para peserta. Hadiah pun beragam, mulai dari sepeda, kipas, dan properti rumah tangga lainnya.

Baca Juga: Tafsir An-Nur Ayat 20: Syariat Allah Wajib Dipatuhi Setiap Mukmin

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan