Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 03 Mei 2024
home wisata halal detail berita

5 Tips Jadikan Liburan Lebih Menyenangkan, Bukan Cuma Persiapan

mahmuda attar hussein Ahad, 06 November 2022 - 16:00 WIB
5 Tips Jadikan Liburan Lebih Menyenangkan, Bukan Cuma Persiapan
5 Tips Jadikan Liburan Lebih Menyenangkan. (Foto: Istimewa).
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Ada 5 tips untuk menjadikan liburan lebih menyenangkan. Ternyata untuk bisa mewujudkannya bukan hanya soal persiapan yang matang, tapi juga faktor lainnya.

Sahabat Langit7 pasti pernah merasakan liburan yang justru jadi membosankan atau menyebalkan. Tentu liburan seperti ini bukan yang diharapkan banyak orang.

Ada beberapa penyebab liburan menjadi tidak asyik, salah satunya karena tidak berjalan sesuai rencana hingga membuat perjalanan menjadi berantakan.

Baca Juga: Mau Solo Traveling? Tentukan Ukuran Tas dari Durasi Liburan

Untuk itu, berikut Langit7 rangkum 5 tips menjadikan liburan lebih menyenangkan, melansir dari Laid Back Trip:

1. Rencanakan Bersama

Daripada merencakan liburan sendiri, lebih baik Sahabat membuat rencana bersama dengan teman atau keluarga. Dengarkan pendapat mereka dan pertimbangkan dengan baik.

Percayalah, keegoisan tidak akan membuat liburan jadi menyenangkan, tapi justru sebaliknya. Rencana bersama juga tentu akan membuat antusiasme yang tinggi, hingga menghadirkan atmosfer keceriaan lebih besar.

2. Jangan Fokus pada Review

Banyak orang yang bergantung pada review orang lain ketika dia akan menuju ke salah satu tempat tujuan wisata. Membaca review buruk dari orang lain hanya akan menghadirkan pikiran negatif.

Padahal, tidak menarik untuk orang lain bukan berarti tidak menarik untuk Sahabat. Itu karena semuanya soal selera dan cara menikmati yang berbeda.

Jadi, pastikan Sahabat tidak fokus pada review orang lain. Bila memang harus melakukannya, pastikan Sahabat membaca review yang baik dan bisa diterima.

3. Pikiran Positif

Tujuan berlibur adalah untuk menghilangkan penat dan stres. Jadi pastikan Sahabat selalu membawa pikiran positif.

Pikiran positif saat liburan menjadi hal penting, terutama untuk menikmati dan merasa nyaman. Sebaliknya, pola pikir negatif dan pesimistis akan menjadikan momen menyenangkan hancur, hingga liburan tidak mengasyikkan.

4. Turunkan Ekspektasi

Satu hal yang harus Sahabat ingat adalah tidak berekspektasi terlalu tinggi ketika berlibur ke tempat baru. Itu karena terkadang iklan tempat wisata dibuat semenarik mungkin, sementara kenyataannya banyak yang tidak demikian.

Belum lagi ketika tempat wisata yang benar-benar baik dipenuhi oleh wisatawan lainnya. Lautan manusia tentu bukan pemandangan yang diharapkan dari liburan.

Jadi kurangi ekspektasi yang terkadang justru mengecewakan. Biarkanlah perjalanan sampai ke lokasi liburan lebih menyenangkan dengan penuh kejutan.

5. Hindari Overpacking

Menggendong ransel yang berat tidak akan membuat perjalanan liburan menyenangkan, khususnya bagi Sahabat yang suka melakukan perjalanan dengan kendaraan umum.

Sahabat sudah seharusnya mulai memperhatikan barang yang benar-benar dibutuhkan, tujuannya tidak overpacking. Selain itu, menyortir barang bawaan yang dibutuhkan juga akan membuat penyimpanan dalam tas lebih terorganisir.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 03 Mei 2024
Imsak
04:26
Shubuh
04:36
Dhuhur
11:53
Ashar
15:14
Maghrib
17:49
Isya
19:00
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan