Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 24 April 2024
home lifestyle muslim detail berita

Dikabarkan Mualaf, Daniel Mananta Ungkap Alasan Sowan ke UAS

Fifiyanti Abdurahman Sabtu, 19 November 2022 - 09:24 WIB
Dikabarkan Mualaf, Daniel Mananta Ungkap Alasan Sowan ke UAS
Ustaz Abdul Somad dan Daniel Mananta. Foto: Instagram/@vjdaniel.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID - , Jakarta - Beberapa waktu lalu pembawa acara, Daniel Mananta sempat viral lantaran dirinya mengunggah foto sedang mengunjungi Ustaz Abdul Somad (UAS) di kampung halamannya, Pekanbaru.

Buah dari kunjungan tersebut, pria kelahiran 14 Agustus 1981 itu diisukan menjadi seorang mualaf. Seolah ingin mengklarifikasi, Daniel akhirnya buka suara perihal kedatangannya ke tempat UAS.

Baca juga: Pelajari Al-Qur'an, Daniel Mananta Hadiri Kajian Ustadz Nouman Ali Khan

Dia mengungkapkan alasan dirinya datang ke Pekan Baru karena ajakan UAS setelah podcast yang mereka lakukan mendapat sambutan baik dari warganet.

"Impact yang didapat dari obrolan kita ternyata positif dan itu yang membuat UAS bahagia banget dengan obrolan kita, maka diundanglah gw ke Pekanbaru," ujar Daniel dikutip dari YouTube kasisolusi, Sabtu (19/11/2022).

Ia mengaku sebelum memutuskan untuk mengiyakan undangan tersebut, ia dan istri, Viola Maria melakukan doa bersama terlebih dahulu. Usai berdoa, pasangan ini merasakan kenyamanan dan kedamaian dalam hati, keduanya pun memutuskan untuk berangkat ke Pekan Baru.

Saat pergi ke sana, mereka benar-benar hanya datang berdua tanpa kru ataupun tim YouTube untuk membuat konten. Hal tersebut dilakukan karena tujuannya datang hanya ingin bersilaturahmi.

"Gw benar-benar cuma pengen membangun hubungan dengan UAS. Tidak pakai konten, tetapi kalau ada yang mau videoin itu terserah. Tetapi intinya gw hanya ingin membangun hubungan dengan UAS," katanya.

Baca juga: Daniel Mananta Sowan ke UAS, Kunjungi Masjid hingga Makan Durian Bareng

Lebih lanjut, VJ MTV itu menceritakan tempat yang ia tinggali ketika berada di Pekan Baru.

"Waktu di WA, ustaz nanya mau nginap di hotel aja atau di pesantren karena kita ada tempat di pesantren? Ya gw jawab di pesantren aja. Ustaz tinggal di mana? Katanya di daerah pesantren, ya udah kita tinggal di situ," tutur Daniel.

"Jadi kita tinggal di Rumah Omak, rumah yang dibangun untuk ibunya. Tetapi sayangnya ibunya meninggal di tahun 2019 dan belum merasakan rumah itu. Tapi ustaz sempat ngomong sih, kalau ibu saya masih hidup dia akan menerima Daniel dengan senang hati. Dan pasti Mas Daniel dikasih nginap di sini juga," imbuhnya.

Baca juga: Ngobrol Bareng Daniel Mananta, UAS Ungkap Makna Rahman dan Rahim

(est)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 24 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:52
Isya
19:02
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan