alexametrics
Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 26 November 2022
home sports detail berita

Jebol Gawang Kamerun, Breel Embolo Bawa Kemenangan untuk Swiss

Suandri Ansah Kamis, 24 November 2022 - 19:10 WIB
Jebol Gawang Kamerun, Breel Embolo Bawa Kemenangan untuk Swiss
Jebol Gawang Kamerun, Breel Embolo Bawa Kemenangan untuk Swiss. (Foto: Fifa).
LANGIT.ID, Jakarta - Swiss memenangkan fase Grup G Piala Dunia 2022 usai mengalahkan timnas Kamerun di Al Janoub Stadium, Kamis (24/11/2022) berkat gol dari Breel Embolo.

Pada babak pertama, pertandingan berakhir dengan skor kacamata. Kedua tim bermain dalam tempo yang cukup lambat meskipun Kamerun banyak menciptakan peluang tembakan ke gawang.

Swiss tampil menekan, Rossocrociati memaksa Indomitable Lions bermain setengah lapangan pada awal permainan. Meski begitu, skuad Rigobert Song terus mencari peluang untuk merobek gawang Sommer.

Sama seperti babak pertama, permainan anak asuh Yakin cenderung melebar mencari celah lewat sisi sayap dengan memainkan bola-bola panjang. Perlahan tapi pasti, Rossocrociati menemukan momentum pada menit 47.

Xherdan Saqiri yang melontarkan bola dari sisi kiri area 18 yard berhasil menyelundupkan bola ke kaki Embolo yang sudah mengintai dari tengah area penalti. Embolo berhasil mencetak gol dan membuat skor menjadi 1-0.

Menariknya, Embolo tidak melakukan selebrasi atas capaiannya. Meskipun dia mencetak gol, ia tak mengekspresikan kegembiraanya karena menghormati Kamerun yang jadi tanah kelahiranannya.

Pada menit 70, Murat Yakin melakukan sejumlah penyegaran pemain. Dia menarik jajaran gelandang Djibril Sow dan Xherdan Shaqiri lalu memasukkan Fabian Frei dan Noah Okafor.

Breel embolo juga diistirahatkan, ia digantikan Haris Seferovic di posisi penyerang. Sementara itu, Rigobert Song memasukkan Vincent Aboubakar yang digadang-gadang menjadi kunci kemenangan menggantikan Choupo-Moting yang bersinar di babak pertama.

Swiss hampir menambah angka lewat sepakan Seferovic di area kotak penalti. Namun, bola berhasil dihalau pemain belakang Kamerun yang meluncur. Skor 1-0 bertahan hingga pluit panjang dan berakhir tiga poin untuk Swiss di klasemen.

Selanjutnya Swiss akan menghadapi Brasil pada Senin (28/11/2022). Brasil baru akan menghadapi Serbia pada dini hari nanti.

(bal)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
right-1 (Desktop - langit7.id)
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 26 November 2022
Imsak
03:56
Shubuh
04:06
Dhuhur
11:43
Ashar
15:07
Maghrib
17:56
Isya
19:10
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan