Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Rabu, 21 Februari 2024
home wisata halal detail berita

Dua Pemuda Asal Indonesia Sukses Buka Restoran di Kopenhagen

redaksi Selasa, 06 Desember 2022 - 23:59 WIB
Dua Pemuda Asal Indonesia Sukses Buka Restoran di Kopenhagen
LANGIT7.ID, Jakarta - Menjalani hidup di luar negeri tidak selalu mudah dan indah seperti yang dilihat kebanyakan orang-orang yang hidup di tanah air. Sebaliknya, hidup di negara orang penuh tantangan dan perjuangan.

Hal ini dialami dua anak muda indonesia bernama Samuel Tobing dan Jimmy Orlando. Samuel dan Jimmy pertama kali bertemu di sekolah kuliner terbaik di Indonesia, yaitu Poltekpar Enhaii Bandung atau yang lebih dikenal dengan Sekolah Tinggi Pariwisata Enhaii Bandung.
Dua Pemuda Asal Indonesia Sukses Buka Restoran di Kopenhagen
Keduanya sama-sama berasal dari Pulau Sumatera dan menjalani perjuangan dari bawah, bekerja sebagai juru masak di restoran yang ada di Kopenhagen, ibukota Denmark. Setelah perjuangan selama enam tahun bekerja, akhirnya mereka sukses membuka restoran Indonesia sendiri di Kopenhagen.

Baca Juga: 3 Tempat Hangout Keren Harga Anak Indekos di Jakarta

Restoran yang mereka buka bersama itu bernama 'Saji', yang berarti mempersembahkan sajian berupa makanan. Restoran ini terletak dipusat kota kopenhagen yang beralamat di Studiestræde 14, Kopenahgen.
Dua Pemuda Asal Indonesia Sukses Buka Restoran di Kopenhagen
Restoran Saji menyajikan berbagai masakan khas Indonesia. Di antaranya Sate, Ikan Bakar, Soto, Mie Goreng, Nasi Bakar, Gado-Gado, hingga Kue Bandros.

Melalui restoran Saji, Samuel dan Jimmy ingin mempromosikan sekaligus memperkenalkan masakan Indonesia di Denmark, khusunya di Kota Kopenhagen. Restoran yang resmi dibuka pada 1 Desember 2022 ini mendapat respons yang sangat luar biasa dari warga lokal di Kopenhagen.

Baca Juga:

Restoran Mulia, Bolehkan Pengunjung Makan Sampai Kenyang dan Bayar Seikhlasnya

Jajal Wisata Kuliner Cakrawala Sparkling Nature Restaurant


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Rabu 21 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:10
Ashar
15:19
Maghrib
18:18
Isya
19:27
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan