Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 20 April 2024
home community detail berita

Relawan BSMI Bagikan Buah-buahan Segar ke Penyintas Gempa Cianjur

redaksi Senin, 12 Desember 2022 - 20:15 WIB
Relawan BSMI Bagikan Buah-buahan Segar ke Penyintas Gempa Cianjur
Ilustrasi. Foto: Langit7.id/iStock.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID, Jakarta - Media sosial diviralkan dengan pengungsi korban gempa Cianjur menderita sembelit karena kekurangan sayur dan buah-buahan. Merespons hal tersebut, relawan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) membagikan buah-buahan kepada penyintas gempa Cianjur.

Koordinator Posko Utama BSMI Cianjur Agus Setiawan menuturkan, pengadaan buah segar BSMI bekerjasama dengan UD Berkah Jaya yang sejak awal mendukung Posko BSMI.

"Pengadaan buah-buahan kerjasama dengan UD Berkah Jaya yang kerap mendukung alat-alat untuk Posko Utama sekaligus RS Lapangan BSMI di Cianjur. Pemenuhan gizi yang lengkap bagi penyintas cukup penting bagi penyintas gempa Cianjur," kata Agus dalam keterangannya dari RS Lapangan BSMI Cianjur, Senin (12/12/2022).

Baca Juga: Mengenal Patahan Cugenang, Sesar Baru Penyebab Gempa Cianjur

Agus menuturkan, selain memberikan buah segar, tim medis BSMI dan relawan juga memberikan suplemen vitamin bagi penyintas baik yang mendatangi RS Lapangan maupun saat mobile Clinic ke tenda-tenda pengungsian. Selain itu juga dibagikan paket makanan tambahan bagi anak-anak berbarengan dengan kegiatan pendampingan psikososial yang sudah dilakukan.

"Pada kondisi bencana, pemenuhan gizi kadang tidak bisa ideal karena kondisi dan situasi darurat. Meski begitu saat ini kesadaran untuk memberikan paket pangan sehat untuk penyintas baik yang dewasa maupun anak-anak sudah mulai tumbuh," ujar Agus.

Agus menambahkan, dukungan bahan pangan sehat dan beragam untuk pemenuhan gizi masih diperlukan di wilayah Cianjur. Sebab saat ini dapur-dapur umum yang melayani penyintas dalam jumlah banyak memerlukan pasokan bahan pangan yang cukup beragam.

"Jadi apa yang dikeluhkan para penyintas tentang kurangnya sayur dan buah untuk pemenuhan serat jtu benar adanya. Sebab paling mudah pada situasi seperti ini mereka mengonsumsi mi instan sehingga dukungan bahan pangan sehat masih dibutuhkan," katanya.

Baca Juga: Jambore Suzuki Club 2022, Ajang Silaturahmi Sambil Beramal

(zhd)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 20 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:55
Ashar
15:14
Maghrib
17:53
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
TOPIK TERPOPULER
4 uea
5 lansia
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ هُوَ اللّٰهُ اَحَدٌۚ
Katakanlah (Muhammad), “Dialah Allah, Yang Maha Esa.
QS. Al-Ikhlas:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan