Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Jum'at, 14 Juni 2024
home sports detail berita

Jadi Balon Exco PSSI, Monica Berambisi Majukan Sepak Bola Wanita

Andi Muhammad Jum'at, 20 Januari 2023 - 22:30 WIB
Jadi Balon Exco PSSI, Monica Berambisi Majukan Sepak Bola Wanita
Wakil Ketua Umum Asosiasi Sepak bola Wanita Indonesia (ASBWI), Monica Desideria (tengah) bertekad memajukan sepak bola wanita jika terpilih sebagai Exco PSSI. (Foto: ASBWI)
LANGIT7.ID, Jakarta - Komite Pemilihan (KP) telah mengantongi 83 nama bakal calon (balon) anggota komite eksekutif (Exco) PSSI periode 2023-2027. Nama Wakil Ketua Umum Asosiasi Sepak bola Wanita Indonesia (ASBWI), Monica Desideria, menjadi salah satu di antaranya.

Monica mengungkapkan ambisinya jika terpilih menjadi anggota Exco PSSI. Dia berkomitmen untuk memajukan sepakbola wanita Indonesia, utamanya agar memiliki sistem yang terstruktur dengan baik.

"Sepak bola Indonesia terutama sepak bola wanita harus menjadi fokus PSSI dan memiliki sistem yang terstruktur," kata Monica dalam keterangannya, Jumat (20/1/2023).

Baca Juga: Dukungan untuk Erick Thohir dan Zainudin Amali Terus Mengalir

Saat ini, sepak bola wanita di Indonesia masih terpinggirkan. Misalnya, dalam beberapa tahun terakhir tidak digelar kompetisi berjenjang untuk para kaum hawa.

Dia berharap agar nantinya kompetisi sepak bola wanita Indonesia memiliki kompetisi berjenjang. Dengan begitu, sepak bola wanita Indonesia mempunyai cikal bakal menjadi besar dan kompetitif.

"Dan tentunya didukung oleh seluruh stakeholder sepakbola di Indonesia. Sehingga, sepakbola wanita bisa lebih berprestasi lagi sama seperti pria," ujarnya.

Baca Juga: Bambang Pamungkas dan Ponaryo Astaman Bersaing jadi Waketum PSSI

Nama Monica dicalonkan oleh ASWBI karena dinilai memiliki pengalaman yang cukup mentereng di dunia sepak bola. Dia sempat menjabat sebagai komite Adhoc sepakbola wanita AFC, wakil komite media di PSSI dan lainnya.

PSSI akan menggelar KLB PSSI pada 16 Februari 2023 untuk mencari satu Ketua, dua Wakil Ketua, dan 12 exco PSSI menggantikan kepengurusan Mochamad Iriawan. Namun sejauh ini belum ditetapkan lokasi untuk melaksanakan agenda tersebut.

Sebagai informasi, ASBWI merupakan anggota resmi PSSI sejak awal berdiri yaitu pada 7 Desember 2017. ASBWI telah menggelar berbagai event sepakbola wanita. Mulai dari Piala Pertiwi, Piala Gubernur DKI Jakarta 2022, hingga festival U-12 sepakbola putri di berbagai kota.

Baca Juga:

Namanya Masuk Bursa Waketum PSSI, Iwan Budianto Minta Dicoret

Selain Erick Thohir dan La Nyalla, Ini 5 Kandidat Calon Ketum PSSI


(gar)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Jum'at 14 Juni 2024
Imsak
04:29
Shubuh
04:39
Dhuhur
11:57
Ashar
15:17
Maghrib
17:49
Isya
19:03
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سَبَّحَ لِلّٰهِ مَا فِى السَّمٰوٰتِ وَالْاَرْضِۚ وَهُوَ الْعَزِيْزُ الْحَكِيْمُ
Apa yang di langit dan di bumi bertasbih kepada Allah. Dialah Yang Mahaperkasa, Mahabijaksana.
QS. Al-Hadid:1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan