Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Ahad, 25 Februari 2024
home global news detail berita

Bakal Buka Restoran Baru di Israel, Salt Bae Tuai Kecaman

Muhajirin Kamis, 26 Januari 2023 - 19:00 WIB
Bakal Buka Restoran Baru di Israel, Salt Bae Tuai Kecaman
- Koki Selebritas Turki, Nuret Gokce alias Salt Bae (foto: New York Times)
LANGIT7.ID, Jakarta - Koki Selebritas Turki, Salt Bae, akan membuka restoran baru di Tel Aviv, Israel. Pria bernama asli Nusret Gokce itu sudah memasukkan Tel Aviv sebagai salah satu kota tujuan ekspansi restorannya.

Portal berita i24 Israel melaporkan, lokasi restoran baru Salt Bae akan berada di Menara ToHa, sebelah timur Tel Aviv. Rencana pembukaan restoran baru itu diumumkan melalui akun instagram Salt Bae @nurs_et.

"Rencana yang dilaporkan untuk membuka cabang restoran Nusr-Et di apartheid Tel Aviv, terutama di bawah kondisi terbuka saat ini. pemerintah Israel yang fasis dan Islamofobia, akan secara drastis menodai reputasi koki Turki yang terkenal itu,” kata Aktivis Hak Asasi Manusia (HAM) Palestina sekaligus salah satu pendiri gerakan BDS, Omar Barghouti, dikutip Doha News, Kamis (26/1/2023).

Baca Juga: FIFA Selidiki Akses Masuk Salt Bae ke Lapangan Usai Final Piala Dunia 2022

Salt Bae mulai dikenal di dinding maya pada 2017 setelah sebuah video dirinya menaburkan garam di steak viral di media sosial. Video tersebut ditonton jutaan orang. Bahkan, banyak pengguna media sosial menjadikan video tersebut sebagai meme. Ada pula yang membuat parodi.

Baru-baru ini, Salt Bae dikritik penggemar sepak bola dunia saat memegang trofi Piala Dunia Argentina. Dia berfoto selfie dengan beberapa pemain Timnas Argentina dan mengangkat trofi. FIFA telah menegaskan, akses Salt Bae ke lapangan tidak sah.

(jqf)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Ahad 25 Februari 2024
Imsak
04:32
Shubuh
04:42
Dhuhur
12:09
Ashar
15:16
Maghrib
18:16
Isya
19:26
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan