Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Sabtu, 13 Juli 2024
home sosok muslim detail berita

UAS Diberi Jaguar, Dilelang dan Hasilnya untuk Pesantren

tim langit 7 Senin, 22 Mei 2023 - 18:45 WIB
UAS Diberi Jaguar, Dilelang dan Hasilnya untuk Pesantren
Ustadz Abdul Somad (UAS) berfoto di samping mobil Jaguar DA 1397 TAL.Foto/Instagram
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Ustadz Abdul Somad (UAS) ramai dibicarakan di media sosial. Ini setelah akun Instagram @ustadzabdulsomad_official memposting foto UAS bersanding dengan mobil mewah Jaguar DA 1397 TAL.

Dalam unggahannya, akun UAS menuliskan caption "Apa perasaan Ustadz dapat Jaguar?". Banyak yang bertanya begitu. Orang yang kenal aku lama, yang dekat, tau cemana aku.

Tidak disebutkan siapa pemberi Jaguar tersebut. Hanya saja, pemberian itu diterima oleh UAS. Tidak untuk dipakai, namun mobil sedan tersebut akan dilelang. Uang hasil lelang akan dipergunakan untuk pesantren Nurul Azhar Banjarbaru.

"Jaguar ini ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk pesantren Nurul Azhar Banjarbaru," begitu kata UAS dalam unggahannya. Postingan tersebut mendapat like 258.586 dan 8.567 komentar.

Rupanya, bukan kali ini saja UAS diberi. Pernah diberi Kijang Innova, Fortuner, CRV. Semua pemberian itu diterima, namun dikembalikan lagi. Alasannya, mobil-mobil itu akan lebih bermanfaat untuk orang lain.

Tahun 2010 ada yang ngasi Innova (Kijang Innova). Ku terima. Terus, aku kembalikan lagi. Mungkin lebih bermanfaat utk yg lain. Saksinya pak Achmad Bupati Rohul saat itu, sekarang Dpr-RI komisi VIII.

Tahun 2018, ada yang ngasi Crv. Ku terima. Ku serahkan lagi. Mungkin lbh bermanfaat utk yg lain. Saksi pak nandang kapolda Riau dulu.

2019, aku diberi Fortuner. Ku terima. Ku serahkan kembali. Saksi owner Wong Solo. Jaguar ini ku terima. Ku lelang. Hasilnya untuk pesantren Nurul Azhar Banjarbaru.

Hasil Youtube satu bulan 200-juta. Semua utk santri tahfizh Quran az-Zahra Riau. Gratis. Aku Senang. Aku ingin yang memberi, yang menerima ikut senang.

Yang paling kkuharapkan, kiriman al-Fatihah saat aku mati, jasadku di lam Barzah. Aku lebih lama di sana daripada di sini.

Mudah-mudahan anak-anak yang menghafal Quran itu bermanfaat buat ummat dan bangsa, aamiin.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Sabtu 13 Juli 2024
Imsak
04:35
Shubuh
04:45
Dhuhur
12:02
Ashar
15:23
Maghrib
17:55
Isya
19:09
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
سُبْحٰنَ الَّذِيْٓ اَسْرٰى بِعَبْدِهٖ لَيْلًا مِّنَ الْمَسْجِدِ الْحَرَامِ اِلَى الْمَسْجِدِ الْاَقْصَا الَّذِيْ بٰرَكْنَا حَوْلَهٗ لِنُرِيَهٗ مِنْ اٰيٰتِنَاۗ اِنَّهٗ هُوَ السَّمِيْعُ الْبَصِيْرُ
Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat.
QS. Al-Isra':1 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan