Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 25 April 2024
home community detail berita

Kiprah Anak-anak Muda di Madiun Ringankan Beban Masyarakat

tim langit 7 Senin, 31 Juli 2023 - 03:00 WIB
Kiprah Anak-anak Muda di Madiun Ringankan Beban Masyarakat
Karang taruna di Madiun mempunyai cara sendiri untuk meringankan beban masyarakat yaitu membagikan ribuan kupon yang bisa ditukar dengan sembako.
skyscraper (Desktop - langit7.id)
LANGIT7.ID-, Madiun- - Anak-anak muda yang tergabung dalam karang taruna di Madiun mempunyai cara sendiri untuk membantu meringankan beban masyarakat. Mereka membagikan ribuan kupon yang bisa ditukar dengan sembako.

Kegiatan soaial ini menyiapkan sembako berisi kebutuhan pokok yang paling banyak dicari, seperti beras, minyak goreng, gula, atau kopi.

Ada delapan desa yang mengikuti kegiatan berjuluk Pasar Heppiii di Madiun. Delapan desa itu adalah Desa Plumpung, Desa Baleasri, Desa Dagangan, Desa Tanjung Sepreh, Desa Mantingan, Desa Nglambangan, Desa Bangunrejo Kidul, dan Desa Sidomakmur.

"Total ada 4.270 kupon yang kami berikan. Jumlah desa yang ikut kegiatan Pasar Heppiii periode ini lebih besar dibanding tahun lalu yang hanya ada lima desa saja. Tahun ini banyak yang antusias setelah banyak warga desa merasakan manfaat pada tahun-tahun sebelumnya," kata Koordinator Heppiii Community Madiun Tri Prasetyanto, Minggu (30/7/2023).

Baca juga:Mengintip Jamaah Tartil Pensiunan di Masjid Al Akbar Surabaya

Kegiatan Pasar Heppiii ini juga untuk memberdayakan UMKM di desa-desa Madiun. Ini karena sembako didapatkan dari sentra-sentra usaha kecil dan menengah di wilayah tersebut.

Selain menjual sembako murah, dalam kegiatan ini juga diisi berbagai acara, seperti senam pagi, donor darah seperti yang dilakukan warga di Desa Baleasri. Kemudian di tempat lain juga ada tempat foto-foto untuk warga yang datang seperti di Desa Dagangan.

Kegiatan yang tidak kalah antusiasnya juga berlangsung di Desa Nglabangan yang baru pertama kali ikut. Meski pendatang baru, antusiasme di desa tersebut sangat tinggi dan tidak kalah meriah dengan desa-desa yang sudah lama menggelar Pasar Heppiii

.

(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 25 April 2024
Imsak
04:27
Shubuh
04:37
Dhuhur
11:54
Ashar
15:14
Maghrib
17:51
Isya
19:01
Lihat Selengkapnya
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ يٰٓاَهْلَ الْكِتٰبِ تَعَالَوْا اِلٰى كَلِمَةٍ سَوَاۤءٍۢ بَيْنَنَا وَبَيْنَكُمْ اَلَّا نَعْبُدَ اِلَّا اللّٰهَ وَلَا نُشْرِكَ بِهٖ شَيْـًٔا وَّلَا يَتَّخِذَ بَعْضُنَا بَعْضًا اَرْبَابًا مِّنْ دُوْنِ اللّٰهِ ۗ فَاِنْ تَوَلَّوْا فَقُوْلُوا اشْهَدُوْا بِاَنَّا مُسْلِمُوْنَ
Katakanlah (Muhammad), “Wahai Ahli Kitab! Marilah (kita) menuju kepada satu kalimat (pegangan) yang sama antara kami dan kamu, bahwa kita tidak menyembah selain Allah dan kita tidak mempersekutukan-Nya dengan sesuatu pun, dan bahwa kita tidak menjadikan satu sama lain tuhan-tuhan selain Allah. Jika mereka berpaling maka katakanlah (kepada mereka), “Saksikanlah, bahwa kami adalah orang Muslim.”
QS. Ali 'Imran:64 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan