Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home community detail berita

Pegadaian Syariah Gandeng LMI Muliakan Ratusan Anak Yatim di Surabaya

tim langit 7 Ahad, 03 September 2023 - 12:00 WIB
Pegadaian Syariah Gandeng LMI Muliakan Ratusan Anak Yatim di Surabaya
LMI bersama Pegadaian Syariah kembali mengadakan program menggembirakan anak yatim dan dhuafa dalam rangka Semarak Muharram di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya
LANGIT7.ID-, Surabaya- - LMI bersama Pegadaian Syariah kembali mengadakan program menggembirakan anak yatim dan dhuafa dalam rangka Semarak Muharram di Food Junction Grand Pakuwon Surabaya, Kamis (31/08/2023).

Kolaborasi tersebut berupa pemberian 200 bingkisan cinta untuk adik-adik yatim dan dhuafa.

Acara ini merupakan serangkian kegiatan dari Semarak Tahun Baru Islam 1455 H Pegadaian Syariah Tumbuh dan Peduli. Kali ini, kegiatan tersebut menjadi program kerja sama dengan Pihak LMI.

“Masih dalam serangkaian agenda Semarak Muharrom Pegadaian Syariah Tumbuh dan Peduli memberikan bingkisan cinta untuk adik-adik Yatim dan Dhuafa,” jelas Iqbal Muharrom selaku Ketua Muharrom LMI

Baca juga:Pemberdayaan Ekonomi, LMI Berikan Dukungan Usaha ke Pedagang Keliling

Rangkaian acara ini dibuka dengan kegiatan mengaji bersama dan sambutan dari Manajer Fundraising LMI, Ozi Riyanto. Selanjutnya, kegiatan permainan edukasi ringan untuk melatih kecakapan para adik yatim dan dhuafa. Permainan tersebut mendapatkan antusiasme dan semangat yang tinggi dari para adik yatim dan dhuafa.

Abbyan selaku panitia kegiatan menyampaikan bahwa acara tersebut berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir.

“Para adik- adik yatim dan dhuafa antusias dalam kegiatan tadi. Mereka menunjukkan wajah ceria hingga tertawa lepas saat permainan berlangsung,” ungkap Abbyan.

Terakhir, acara ditutup dengan kegiatan makan bersama dan pemberian bingkisan berupa tas dan dukungan biaya pendidikan bagi para adik yatim dan dhuafa. Dengan lancarnya kegiatan ini, Abbyan berharap kegiatan ini dilakukan secara rutin mengingat ini menjadi momentum kebersamaan dengan para adik yatim dan dhuafa.

“Semoga dengan diadakannya acara ini, semakin banyak orang yang peduli dengan sesama dan harapannya kegiatan dapat menjadi momen kebersamaan yang penuh berkah dengan adik- adik yatim dah dhuafa serta dapat rutin dilaksanakan,” pungkasnya.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan