Langit7.id - Dakwah, Al-Quran, Berita Terkini dan Tafsir
Dapatkan Update berita LANGIT7.ID
melalui notifikasi browser Anda.
kalender Kamis, 20 Juni 2024
home community detail berita

Pemberdayaan Ekonomi, LMI Berikan Dukungan Usaha ke Pedagang Keliling

tim langit 7 Jum'at, 25 Agustus 2023 - 16:00 WIB
Pemberdayaan Ekonomi, LMI Berikan Dukungan Usaha ke Pedagang Keliling
LMI berikan dukungan modal dan sarana jualan kepada pedagang es degan keliling di Bangkalan, Madura, Jawa Timur
LANGIT7.ID-, Jakarta- - Selaras dengan program pemberdayaan ekonomi, LMI berikan dukungan kepada penjual es degan keliling di Bangkalan, Madura, Jawa Timur. Dukungan tersebut berupa modal dan sarana usaha yang diberikan kepada Siti Fatimah, penjual es degan, Rabu (24/08/2023).

“Dukungan modal usaha merupakan salah satu program LMI yang bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat. Program ini telah berjalan dari dulu hingga saat ini, baik itu kepada masyarakat secara perorangan maupun secara kelompok,” jelas staf pendayagunaan LMI perwakilan Bangkalan, Hayyan.

Kali ini, dukungan usaha tersebut diberikan kepada Siti Fatimah, seorang ibu rumah tangga yang berdomilisi di Kelurahan Kraton, Kec. Bangkalan, Madura. Dia merupakan sosok ibu rumah tangga yang dikarunai dua anak yang masih duduk di bangku sekolah.

Baca juga:Syukuran HUT Kemerdekaan RI, LMI Muliakan 55 Anak Yatim

Siti Fatimah atau kerap disapa Fatim mulai berjualan es degan sejak suaminya terkena penyakit stroke. Beliau berjualan untuk mencari nafkah demi kebutuhan keluarganya.

Hayyan juga mengungkapkan, kegigihan Fatim dalam mencari nafkah keluarganya membuat pihaknya terkesan sehingga ngin memberikan dukungan kepada beliau agar dapat tetap melanjutkan jualannya.

Kini, Ibu Fatim mulai berjualan es degan kembali untuk mencukupi kebutuhan hidup sehari- hari. Sementara itu, ucapan terima kasih dan syukur juga diberikan oleh Ibu Fatim terhadap pihak LMI.

“Semoga diberikan kesehatan, kelancaran, dan keberkahan. Amin,” ujar Fatim

Pihak LMI perwakilan Bangkalan berharap dengan adanya dukungan ini dapat meningkatkan perekonomian mustahik serta menjadi layanan yang bermanfaat kepada masyarakat.



(ori)
  • Bagikan Artikel Ini :
TOPIK TERKAIT
BERITA TERKAIT
jadwal-sholat
Jadwal Sholat
JAKARTA, Kamis 20 Juni 2024
Imsak
04:30
Shubuh
04:40
Dhuhur
11:58
Ashar
15:19
Maghrib
17:51
Isya
19:05
Lihat Selengkapnya
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan
قُلْ اِنَّ الْمَوْتَ الَّذِيْ تَفِرُّوْنَ مِنْهُ فَاِنَّهٗ مُلٰقِيْكُمْ ثُمَّ تُرَدُّوْنَ اِلٰى عَالِمِ الْغَيْبِ وَالشَّهَادَةِ فَيُنَبِّئُكُمْ بِمَا كُنْتُمْ تَعْمَلُوْنَ ࣖ
Katakanlah, “Sesungguhnya kematian yang kamu lari dari padanya, ia pasti menemui kamu, kemudian kamu akan dikembalikan kepada (Allah), yang mengetahui yang gaib dan yang nyata, lalu Dia beritakan kepadamu apa yang telah kamu kerjakan.”
QS. Al-Jumu'ah:8 Langit 7 Cahaya Menuju Kebaikan